Tribun

Hari Lahir Pancasila

Menteri PPPA Beri 60 Paket Pemulung Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila

Sebanyak 60 Paket pemenuhan kebutuhan spesifik bagi anak diserahkan secara langsung oleh Menteri Bintang.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Hendra Gunawan
Menteri PPPA Beri 60 Paket Pemulung Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila
Tribunnews.com/ Mafani Fidesya Hutauruk
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyerahkan Paket Pemenuhan Kebutuhan Spesifik terhadap Perempuan dan Anak.

Sebanyak 60 Paket pemenuhan kebutuhan spesifik bagi anak diserahkan secara langsung oleh Menteri Bintang.

Dalam penyerahan tersebut dilakukan bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin, (1/6/2020) di Wilayah Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat. 

"Pemberian paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak di Wilayah Limo kali ini dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Rangkaian Hari Lansia Nasional ke-24.

Selain itu, kami juga memberikan paket pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan, khususnya perempuan, anak, ibu hamil, dan lansia terdampak Covid-19.

Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo bahwa Hari Lahir Pancasila adalah momentum bagi kita semua untuk peduli dan berbagi di tengah pandemi Covid-19," ujar Menteri Bintang saat berdialog dengan warga Wilayah Limo sambil memberikan paket bantuan tersebut dan membagikan masker kepada anak - anak.

Menteri Bintang menambahkan, pemberian paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak ini tidak terlepas dari bentuk sinergi jaringan kerja Kemen PPPA.

Baca: Identitas Pria Bertato Peta Indonesia di Foto Viral Kerusuhan Demo Kasus George Floyd di AS

Baca: Pemerintah Diminta Konsisten Lindungi Industri Hasil Tembakau Nasional

Baca: Hal Tak Biasa yang Dilakukan Jandia Eka Putra saat Memasuki Lapangan Pertandingan

Jaringan dengan dunia usaha, organisasi masyarakat, para donatur, organisasi perempuan, termasuk Bhayangkari, dan relawan untuk bersama - sama membantu melindungi dan memenuhi kebutuhan masyarakat kelompok rentan terdampak Covid - 19.

Kesempatan penyaluran bantuan secara langsung ini juga dimanfaatkan Menteri Bintang untuk mendengar aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, terutama anak-anak terdampak Covid–19, salah satunya Fitri (12). 

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas