Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bersatu Ringankan Kesulitan Masyarakat Terdampak Covid-19

Apalagi di tengah pandemi yang melanda, masyarakat juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah.

Bersatu Ringankan Kesulitan Masyarakat Terdampak Covid-19
Freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona yang masuk Indonesia dari akhir bulan Februari lalu menyebabkan dampak ekonomi dan sosial bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia.

Anjuran pemerintah dalam penerapan physical distancing untuk memutus penyebaran virus corona, berdampak pada masyarakat yang pendapatannya bergantung pada penghasilan harian sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi di tengah pandemi yang melanda, masyarakat juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sebagai bentuk empati sekaligus membantu pemerintah menangkal pandemi covid 19, Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi membantu dengan mendonasikan ribuan masker, hand sanitizer, cairan diisinfektan, juga paket sembako.

Baca: Robert Lewandowski dan Thomas Mueller Cetak Rekor Usai Muenchen Kalahkan Leverkusen

Baca: Eden Hazard Bisa Selevel dengan Lionel Messi kata Hugo Gatti

Baca: Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen: Muenchen Menang 4-2

Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mengatakan pihaknya telah mendistribusikan berbagai bantuan tersebut ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten. Ribuan masker yang disalurkan merupakan produksi sendiri dari rajutan karya karyawan perusahaannya.

Adapun mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing wilayah.

Di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kota Depok, JCUIM mendistribusikan masker kepada masyarakat maupun para pekerja. Juga berlanjut pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.

"Semangat persatuan dan kemanusiaan kita harus junjung tinggi guna meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 serta membantu pemerintah melawan pandemi ini,” kata Toni, Sabtu (6/6/2020).

Ia menambahkan kendati kalangan dunia usaha terdampak Covid-19, para pengusaha juga harus tetap peduli dengan kondisi masyarakat sekitar.

Bagi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok agar tetap berproduksi namun dengan menjaga secara ketat keamanan para pekerja maupun masyarakat sekitar serta menyediakan fasilitas pengamanannya dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas