Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT. Profindo sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo kepada pihak Kemendagri.

Mendagri Tito Karnavian Terima Bantuan APD dari PT Profindo Sekuritas
Puspen Kemendagri.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk menguatkan koordinasi dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Bogor, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerima bantuan berupa 200 alat pelindung diri (APD) dari PT Profindo Sekuritas Indonesia.

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama PT. Profindo sekuritas Indonesia, Karman Pamurahardjo kepada pihak Kemendagri.

Tito Karnavian mengatakan permasalahan Covid-19 adalah permasalahan bersama, sehingga dalam penanggulangannya tidak sekedar tanggungjawab pemerintah melainkan juga pihak lain.

"Diperlukan kebersamaan, antara pemerintah maupun non pemerintah termasuk swasta," ujar Mendagri dalam keterangannya, Senin (8/7/2020).

Baca: Tito Karnavian Minta Pemda Segera Cairkan NPHD Pilkada Sebelum 15 Juni

Menurutnya banyak kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid-19, termasuk diantaranya adalah alat proteksi.

"Proteksi medis bagi tenaga medis, bagi masyarakat, dan lain-lain. Tenaga medis ini adalah salah satu “frontliner” pada garis depan mereka yang berhadapan langsung dengan pasien-pasien yang terkena Covid-19," lanjutnya.

Mendagri berharap unsur non pemerintah juga turut ikut berpartisipasi, seperti apa yang dilakukan PT Profindo Sekuritas Indonesia yang tergerak untuk ikut turun tangan memberi bantuan langsung berupa APD dengan standar WHO.

Tito menegaskan bantuan APD yang diterimanya akan diserahkan dan disalurkan kepada tenaga-tenaga medis yang menangani pasien atau orang yang terpapar Covid-19 secepatnya.

"Alat-alat ini akan segera kami distribusikan sesuai dengan yang membutuhkan. Kita memiliki data untuk itu," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas