Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jatim Tertinggi Kasus Corona di Indonesia, Tito Karnavian Optimis Pilkada Serentak Berjalan Baik

Mendagri Muhammad Tito Karnavian optimis pilkada serentak 2020 di Jawa Timur akan berjalan dengan baik meski diselenggarakan di tengah pandemi.

Jatim Tertinggi Kasus Corona di Indonesia, Tito Karnavian Optimis Pilkada Serentak Berjalan Baik
Puspen Kemendagri
Mendagri Tito Karnavian saat memberi sambutan di acara Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak secara virtual, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian optimis Pilkada serentak 2020 di Jawa Timur akan berjalan dengan baik meski diselenggarakan di tengah pandemi.

Hal ini diungkapkan Tito dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Ruang Konferensi 2 Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/06/2020).

“Tadi kita melaksanakan rapat koordinasi, yang jelas kita optimis, karena rekan-rekan di Jatim ini, ibu gubernur sangat mendukung, kemudian juga bantuan dari Ketua KPUD, Bawaslu Daerah, semua siap,” kata Tito dilansir rilis Kemendagri.

Tito juga memberikan apresiasi atas realisasi pencairan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dinilainya cukup baik.

Ia juga mengingatkan untuk segera mencairkan NPHD yang tersisa dari pencairan semula.

“Jadi saya lihat dibanding di beberapa daerah lainnya pada waktu vidcon (video conference) 2 hari yang lalu, ternyata Jatim adalah yang realisasi anggaran dari NPHD KPU dan Bawaslu-nya itu termasuk yang baik, karena semua di atas 40 persen, jadi kita minta untuk sisanya segera dicairkan minggu depan,” pintanya.

Baca: Mahfud MD Minta KPK dan Akademisi Awasi Potensi Korupsi pada Pilkada Serentak 2020

Mendengar kesiapan para kepala daerah/yang mewakili di Provinsi Jawa Timur, ia semakin optimistis pelaksanaan Pilkada mendapat dukungan penuh di Jawa Timur.

Meski dilaksanakan di masa pandemi, ia menjamin pelaksanaannya dapat berjalan aman karena telah disusun berdasarkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tadi sudah ada para Bupati atau yang mewakili Wakil Bupati atau Sekdanya, kemudian semua Sekda menyampainkan kesiapannya, karena ketika ditanya sudah siap, semua siap, artinya kita sangat optimis Pilkada di Jatim ini Insyaallah dapat berjalan baik meskipun masih ada pandemi," ujarnya.

Menurut Tito, hal ini merupakan tantangan baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas