Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya

Berikut cara mencairkan insentif Kartu Pra Kerja bagi peserta gelombang I, II, dan III yang sempat tertunda, bisa lewat OVO dan ATM.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya
PRAKERJA.GO.ID
Kartu Pra Kerja-Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya. 

TRIBUNNEWS.COM – Berikut cara cairkan Insentif Kartu Pra Kerja bagi peserta gelombang I, II, dan III yang sempat tertunda.

Pembayaran insentif dilakukan secara bertahap dan ditargetkan akan selesai pada Senin (29/6/2020) atau Selasa (30/6/2020) pekan depan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky menyebut telah melakukan pembayaran insentif kedua kepada peserta gelombang I, II, dan III.

"Bisa saya kabarkan bahwa sejak kemarin pembayaran insentif kedua untuk gelombang I, II, dan III telah dilakukan," kata Panji, Sabtu (27/6/2020).

Panji menambahkan, pembayaran insentif dapat dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan beberapa rencana aksi dari hasil evaluasi komite pengawas.

"Kami mendapat arahan dari komite untuk melakukan pembayaran insentif karena kami sudah menyelesaikan beberapa rencana aksi dan evaluasi masukan yang diberikan komite pengawas," kata Panji dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Ilustrasi Kartu Pra Kerja.
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. (Kolase Foto Surya/Tribunnews)

Sebelumnya, Deputi Bidang Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin mengatakan pihaknya berjanji akan segera mencairkan insentif bagi para peserta pada pekan ini.

BERITA TERKAIT

Hingga Selasa (23/6/2020), setidaknya terdapat 477.971 peserta yang telah menuntaskan satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat.

Dari jumlah itu, hanya 361.209 peserta yang telah menerima insentif, sedangkan sisanya belum dibayarkan.

"Ada beberapa orang yang belum dibayarkan insentifnya. Ini akan kita keluarkan mungkin dalam minggu ini untuk bayarkan insentif tersebut," ujar Rudy dalam video conference, Senin (22/6/2020).

Diketahui, selain menghentikan pembayaran insentif, pemerintah juga untuk sementara belum membuka pendaftaran program Kartu Prakerja untuk gelombang IV.

Lalu, bagaimana cara mencairkan dana dan jumlah insentif Kartu Pra Kerja?

Baca: Pemerintah Janjikan Pencairan Insentif Kartu Pra Kerja Pekan Ini, Pendaftaran Gelombang 4 Ditunda

Baca: Akses www.pln.co.id atau Chat WhatsApp 08122123123 untuk Dapatkan Listrik Gratis dari PLN Juni 2020

Berikut panduan cara mencairkan dana insentif Kartu Prakerja di ATM, dilansir Kompas.com:

1. Buka rekening BNI Taplus Prakerja tanpa setoran awal dan bebas biaya administrasi 1 tahun pertama di http://bit.ly/eForm-BNIPrakerja.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas