Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya

Berikut cara mencairkan insentif Kartu Pra Kerja bagi peserta gelombang I, II, dan III yang sempat tertunda, bisa lewat OVO dan ATM.

Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya
PRAKERJA.GO.ID
Kartu Pra Kerja-Cara Cairkan Insentif Kartu Pra Kerja Gelombang 1,2, dan 3: Bisa Lewat OVO & ATM, Ini Langkahnya. 

TRIBUNNEWS.COM – Berikut cara cairkan Insentif Kartu Pra Kerja bagi peserta gelombang I, II, dan III yang sempat tertunda.

Pembayaran insentif dilakukan secara bertahap dan ditargetkan akan selesai pada Senin (29/6/2020) atau Selasa (30/6/2020) pekan depan.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky menyebut telah melakukan pembayaran insentif kedua kepada peserta gelombang I, II, dan III.

"Bisa saya kabarkan bahwa sejak kemarin pembayaran insentif kedua untuk gelombang I, II, dan III telah dilakukan," kata Panji, Sabtu (27/6/2020).

Panji menambahkan, pembayaran insentif dapat dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan beberapa rencana aksi dari hasil evaluasi komite pengawas.

"Kami mendapat arahan dari komite untuk melakukan pembayaran insentif karena kami sudah menyelesaikan beberapa rencana aksi dan evaluasi masukan yang diberikan komite pengawas," kata Panji dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Ilustrasi Kartu Pra Kerja.
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. (Kolase Foto Surya/Tribunnews)

Sebelumnya, Deputi Bidang Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin mengatakan pihaknya berjanji akan segera mencairkan insentif bagi para peserta pada pekan ini.

Hingga Selasa (23/6/2020), setidaknya terdapat 477.971 peserta yang telah menuntaskan satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat.

Dari jumlah itu, hanya 361.209 peserta yang telah menerima insentif, sedangkan sisanya belum dibayarkan.

"Ada beberapa orang yang belum dibayarkan insentifnya. Ini akan kita keluarkan mungkin dalam minggu ini untuk bayarkan insentif tersebut," ujar Rudy dalam video conference, Senin (22/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas