Tribun

Di Webinar TMP, Hasto Tegaskan PDIP Tertib Hukum

Maruarar pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader-kader TMP di seluruh Indonesia

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Di Webinar TMP, Hasto Tegaskan PDIP Tertib Hukum
ist
Hasto dan Maruarar pada webinar TMP. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak-anak muda Indonesia mempunyai tanggung-jawab sejarah untuk membawa Indonesia menuju kemajuan dalam berbagai bidang.

Anak-anak muda Indonesia harus mewarisi seluruh semangat juang dari Bung Karno sebagai proklamator dan bapak bangsa Indonesia.

Demikian ditegaskan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam webinar yang diselenggarakan oleh DPP Taruna Merah Putih (TMP) untuk memperingati Bulan Bung Karno pada Minggu (28/6/2020) malam.

Hasto mengatakan bahwa tantangan kader-kader PDI Perjuangan tidaklah mudah.

Namun demikian, kader PDI Perjuangan dididik mempunyai keyakinan politik dan memberikan seluruh energi untuk bangsa dan negara.

Edo Kondologit di webinar TMP.
Edo Kondologit di webinar TMP.

Saat ini, jelas Hasto, misalnya PDI Perjuangan harus menghadapi pihak-pihak yang membuat provokasi dengan membakar bendera PDI Perjuangan.

Namun demikian, kader-kader PDI Perjuangan tetap harus menampilkan diri sebagai partai yang tertib hukum.

"Di saat yang sama, kita juga tidak akan membiarkan pihak lain menghina martabat dan kehormatan partai atau lambang PDI perjuangan. Tapi kita tempuh jalur hukum," tegas Hasto.

Hal ini penting, lanjut Hasto, sebab bagi PDI Perjuangan itu politik adalah menebar kebaikan. Politik juga adalah merangkul semua pihak dan semua elemen di masyarakat.

"Dan kita terus bangun gotong royong dengan kekuatan rakyat itu sendiri," jelas Hasto.

Dalam kesempatan ini, Hasto juga mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan webinar yang dilaksanakan TMP, yang merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan.

Bagaimana tidak, webinar ini diikuti oleh 1.000 perserta. Bahkan juga diikuti peserta dari Belanda dan Amerika Serikat.

Dipandu langsung Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, webinar ini menghadirkan narasumber Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, insiator terapi plama konvalesen (TPK) di Indonesia dr. Theresia Monica, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming, pegiat media sosial Denny Siregar dan Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara I Kadek Suwisnawa Pridayana.

Dan menariknya lagi, di antara peserta webinar ini ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abbdullah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Duta Besar Indonesia di Mexico, Cheppy Triprakoso Wartono.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas