Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kartu Pra Kerja

Respons Politikus Golkar Sikapi Penghentian Paket Pelatihan Program Kartu Prakerja

Keputusan pemerintah menghentikan program paket pelatihan kartu prakerja yang ditawarkan mitra platform digital sudah melalui pertimbangan matang.

Respons Politikus Golkar Sikapi Penghentian Paket Pelatihan Program Kartu Prakerja
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR fraksi Partai Golkar Darul Siska menilai keputusan pemerintah menghentikan program paket pelatihan kartu prakerja yang ditawarkan mitra platform digital sudah melalui pertimbangan matang.

Menurutnya, pemerintah akan melakukan evaluasi dan kajian tentang jenis pelatihan yang bisa dilakukan secara online dan mana pelatihan yang harus dilaksanakan secara offline.

"Keputusan Pemerintah tersebut tentu berdasarkan pertimbangan yang matang. Paket pelatihan ada yang bisa online dan ada yang harus offline, selama PSBB telah dilakukan pelatihan secara online," kata Darul Siska saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (2/7/2020).

Darul Siska mengatakan, kehadiran program kartu prakerja bermanfaat bagi para pencari kerja sebelum memasuki dunia kerja.

Baca: Jualan Video Eceran di Program Prakerja Jalan Terus

Sebab, pada masa mendatang, tenaga kerja wajib menguasai bidang teknologi informasi.

Karena itu, menurutnya program ini seharusnya bisa dilanjutkan setelah adanya evaluasi yang dilakukan pemerintah.

"Program ini perlu dilanjutkan karena sangat dibutuhkan oleh pencari kerja untuk meningkatkan kompetensinya sebelum memasuki dunia kerja," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah memutuskan untuk menghentikan program paket pelatihan kartu prakerja yang ditawarkan mitra platform digital.

Ketentuan tersebut tertuang dalam surat bernomor S-148/Dir-Eks/06/2020 yang ditandatangani Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, pada 30 Juni 2020.

Baca: Komisi IX Minta Pemerintah Evaluasi Total Program Kartu Prakerja

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas