Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KSAD Tutup Pendidikan dan Wisuda Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV di Magelang

KSAD juga berharap agar prestasi yang telah diraih dapat terus dikembangkan dalam berkarier sebagai perwira TNI AD nantinya

KSAD Tutup Pendidikan dan Wisuda Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV di Magelang
Tribunnews/JEPRIMA
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan terkait polemik taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (13/08/2019). TNI AD menyatakan tetap mempertahankan Enzo sebagai taruna Akmil, setelah yang bersangkutan menjalani tes lanjutan dan memperoleh hasil indeks moderasi bernegara sebesar 84 persen. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna dan Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA 2019/2020 pada Senin (6/7/2020) di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan pada upacara penutupan pendidikan, Andika memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Sermatutar) yang telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun dengan baik dan meraih gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr (Han).

"KSAD juga menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik Taruna (Putra) yang mendapatkan piagam dan medali penghargaan Adhi Makayasa yang diraih oleh Sermatutar Angga Andhika Yudha, dan juga penghargaan Anindya Wiratama kepada lulusan terbaik Taruni (Putri) yang diraih oleh Sermatutar Heny Puspitasari," kata Nefra dalam keterangan Dinas Penerangan Angkatan Darat yang diterima pada Selasa (7/7/2020).

Baca: Masker yang Dipakai Istri KSAD Andika Perkasa Bukan Masker Biasa, Harganya Lebih dari Rp 10 Juta

Nefra mengatakan semua penghargaan tersebut adalah bentuk pengakuan atas kerja keras dan potensi diri yang telah ditunjukkan para Taruna selama pendidikan.

"KSAD juga berharap agar prestasi yang telah diraih dapat terus dikembangkan dalam berkarier sebagai perwira TNI AD nantinya," kata Alumni Akademi Militer tahun 1992 tersebut.

Selain itu Nefra mengatakan, Andika juga meminta kepada seluruh Taruna dan Taruni agar terus belajar dan berlatih, mengembangkan kemampuannya masing-masing menjadi perwira yang profesional dan pemimpin TNI AD yang kelak dapat diandalkan dan siap ditempatkan di satuan-satuan TNI AD yang menjadi prioritas baik satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi yang tersebar di seluruh wilayah NKRI.

Nefra menerangkan Taruna dan Taruni Akmil semuanya berjumlah 254 orang.

Mereka terdiri dari 234 Taruna dan 20 Taruni.

Upacara di Lapangan Pancasila Akademi Militer itu juga dihadiri sebagian orang tua Taruna dan Taruni.

Setelah Upacara Tupdik, di tempat yang sama dilanjutkan dengan acara wisuda sarjana dan sumpah prajurit.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas