Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SBMPTN 2020

Pengumuman Relokasi Peserta UTBK PENS dan UNDANA serta Persyaratan Kesehatan UTBK-SBMPTN 2020

UTBK-SBMPTN 2020 dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, berikut penngumuman relokasi dan persyaratan kesehatan tes sesuai denngan protokol kesehatan.

Pengumuman Relokasi Peserta UTBK PENS dan UNDANA serta Persyaratan Kesehatan UTBK-SBMPTN 2020
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Panitia dan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 menjalani rapid test Covid-19 seusai pelaksanaan ujian di halaman Gedung Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020). Pelaksanaan rapid test ini berdasarkan peraturan, ketentuan, dan standar protokol kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan prinsip melindungi dan menjaga kesehatan dan keselamatan para pihak serta mencegah penyebaran virus corona dengan membatasi pergerakan peserta antar provinsi dan atau antar kabupaten/kota. Tribun Jabar/Gani Kurniawan-Pengumuman Relokasi dan Persyaratan Kesehatan UTBK-SBMPTN 2020 di Masa Pandemi Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut pengumuman relokasi Peserta UTBK PENS dan UNDANA serta persyaratan kesehatan pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020.

Dilansir dari pengumuman yang disampaikan oleh LTMPT, semua peserta yang sebelumnya memilih Pusat UTBK Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang kemudian dialihkan ke Pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di lokasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), diumumkan bahwa lokasi PENS tidak dapat digunakan untuk pelaksanaan UTBK Tahap II.

Maka semua peserta tersebut dialihkan lebih lanjut ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (UNAIR).

Sementara itu, pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Universitas Nusa Cendana (UNDANA) tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Maka akan dilakukan relokasi tahap II bagi semua peserta yang memilih lokasi tes di Pusat UTBK UNDANA dan belum melaksanakan Tes UTBK Tahap I.

Semua peserta tersebut dimohon untuk login ke portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu tanda peserta UTBK yang baru.

DilansirSurat Edaran yang diterbitkan Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 18/SE.LTMPT/2020, terdapat beberapa persyaratan kesehatan dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 harus menerapkan protokol kesehatan guna melakukan pencegahan Covid-19.

Syarat kesehatan yang harus dipenuhi peserta untuk mengikuti tes UTBK-SBMPTN 2020, jika peserta mempunyai suhu lebih dari 37,5 derajat Celcius atau hasil pemeriksaan Rapid Test Reaktif maka peserta tidak diperbolehkan ikut ujian.

Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Depok, Jawa Barat, Senin (6/7/2020) Sebanyak 1.240 peserta mengikuti UTBK dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan untuk menghindari terpapar virus Covid-19. Tribunnews/Jeprima
Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Depok, Jawa Barat, Senin (6/7/2020) Sebanyak 1.240 peserta mengikuti UTBK dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan untuk menghindari terpapar virus Covid-19. (Tribunnews/JEPRIMA)

Penanganan bagi peserta tersebut dilakukan sebagai berikut:

Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas