Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Menhan Prabowo Saat Hadiri Pembekalan Ilmu Bagi Taruna dan Taruni Akmil Bersama KSAD

Prabowo Subianto memberikan pembekalan motivasi kepada seluruh Taruna/Taruni saat berkunjung ke Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pesan Menhan Prabowo Saat Hadiri Pembekalan Ilmu Bagi Taruna dan Taruni Akmil Bersama KSAD
Capture Youtube TNI AD
Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto (kanan) bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa di Akmil Magelang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto memberikan pembekalan ilmu kepada seluruh Taruna/Taruni saat berkunjung ke Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dilansir dari Youtube TNI AD yang dipublikasikan, Jumat (10/7/2020) Prabowo memuji langkah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pengembangan pendidikan di Akademi Militer.




“KSAD ini baru KSAD pertama yang membuat Akademi Militer hanya untuk kecabangan Satpur dan Banpur. Beliau siapkan TNI perwira-perwira dari Akademi Militer untuk jadi pemimpin medan pertempuran. Sekian puluh KSAD, baru satu KSAD yang punya pemikiran seperti ini,” kata Menhan Prabowo dalam ceramahnya dihadapan Taruna dan Taruni Akmil.

Baca: Menhan Prabowo Minta Seluruh Prajurit TNI Dites Swab Massal Secara Berkesinambungan

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto pun berpesan kepada taruna dan taruni Akmil untuk menjadi perwira TNI yang hebat.

"Jadilah perwira TNI yang hebat, kuat, bededikasi untuk melindungi masyarakat dan negara Indonesia," kata Prabowo

Kedatangan Menhan dan KSAD disambut jajar kehormatan kemiliteran melalui pintu 1 dan memasuki gerbang Akademi Militer.

BERITA TERKAIT

Menhan didampingi KSAD dan Gubernur Akmil kemudian menuju Gedung Kesehatan Akmil guna meresmikan Rumah Sakit Tk IV Akmil dan dan melakukan E-Learning System.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Akademi Militer mengucapkan Terima Kasih atas kunjungan Menhan.

Baca: KSAD: Dari 1.280 Orang Positif Covid-19 di Secapa TNI AD, 991 Di Antaranya Perwira Siswa

“Terima kasih Pak Menhan berkenan menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Tk. IV Akademi Militer, dan E-Learning System serta memberikan sumbangan berupa 14 judul buku sejumlah 300 buah. Semoga buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi segenap Civitas Akademika Akademi Militer,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada Taruna dan Taruni Akademi Militer.

Nefra mengatakan dalam kesempatan tersebut Prabowo berpesan kepada para Taruna Taruni Akmil sebagai generasi penerus dan cikal bakal Pimpinan TNI AD di masa mendatang untuk selalu menyiapkan diri dengan perkembangan situasi saat ini dan juga selalu cinta tanah air.

Baca: Tekan Penyebaran Covid-19, KSAD Pantau Pengadaan Lab PCR dan Jalin Kerja Sama dengan RS Unair

"Para generasi penerus TNI harus selalu menjaga semangat pantang menyerah. Sikap-sikap kepahlawanan dari para Pahlawan bangsa membuat TNI disegani bangsa lain. Menhan RI juga memberikan pesan bahwa pengalaman paling baik yang membantu karier para penerus pimpinan TNI-AD adalah menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Nefra, Minggu (5/7/2020).

Nefra mengatakan kedatangan Prabowo dan Andika beserta rombongan disambut Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Setibanya di sana mereka langsung menuju ke Kesehatan Akmil untuk meresmikan Rumah Sakit TK IV Soebianto Djojohadikoesoemo dan sarana E-Learning System yang dimiliki Akmil.

Nefra mengatakan setelah meresmikan Rumah Sakit yang merupakan peningkatan status dari Poliklinik Kesehatan Akmil selanjutnya Prabowo memberikan pengarahan kepada 1.142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV di Gedung Lily Rochli.

"Saat ini Akademi Militer juga mulai memperkenalkan metode E-Learning sebagai sarana edukasi bagi para Taruna melalui fasilitas internet sehingga dengan metode ini diharapkan para Taruna dapat belajar tidak hanya di dalam kelas, namun juga dapat dilakukan saat di luar kelas atau belajar secara mandiri," kata Nefra.

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut antara lain Para Pejabat Utama Kemenhan RI, Pangdam IV/ Dip, Aspers Kasad dan Para Pejabat Utama Akademi Militer.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Taruna Taruni Akmil, Prabowo didampingi Andika beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh SMA Taruna Nusantara Magelang. (Tribunnews.com/ Gita Irawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas