Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Jenazah Sapardi Djoko Damono Dimakamkan Ba'da Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Bogor

Rencananya jenazah Sapardi akan dimakamkan bada Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jenazah Sapardi Djoko Damono Dimakamkan Ba'da Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Bogor
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pujangga Sapardi Djoko Damono ikut berpartisipasi dalam Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Musik dan Syair Solidaritas, di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10/2018). Lebih dari 60 gitaris Indonesia, musisi dan seniman ikut berpatisipasi dalam konser yang diadakan untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa di Sulawesi Tengah dan Lombok. Selain musik serta puisi, dalam acara tersebut juga diadakan lelang gitar, donasi puisi, serta workshop pembuatan tempe yang juga ditujukan untuk donasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sapardi Djoko Damono yang baru saja meninggal pada hari ini Minggu (19/7/2020) akan dimakamkan sore nanti.

Rencananya jenazah Sapardi akan dimakamkan bada Ashar di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor.

Hal tersebut tertulis dalam siaran pers yang dibagikan dan dibenarkan oleh pihak keluarga.

"Iya (dimakamkan) sesuai rilis aja," kata Nana, perwakilan keluarga Sapardi Djoko Darmono saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (19/7/2020).

Baca: Profil Sapardi Djoko Damono, Sastrawan Kebanggaan Indonesia Kini Tutup Usia, Raih Banyak Penghargaan

Nana menegaskan proses pemakaman akan berlangsung tertutup dan mengikuti anjuran protokol Covid-19 dari pemerintah demi menjaga privasi keluarga.

"Karena ada protokol Covid-19 dan sebagainya mohon maaf kami tidak mengizinkan teman-teman pers untuk masuk ke dalam," ujarnya.

BERITA TERKAIT

"Juga untuk di areal pemakaman karena di pemakaman hanya bisa menerima 15 orang pelayat, jadi mohon pengertiannya. Itu privasi untuk keluarga aja," terangnya.

Nana mengatakan Sapardi meninggal karena sakit komplikasi yang sudah dialaminya selama ini.

"Bisa dibilang sih komplikasi ya, bapak dirawat sejak 9 Juli kemarin, dan kondiri terakhirnya cukup buruk ya," terangnya.

Di mata keluarga, Sapardi Djoko Damono dikenal sebagai sosok yang tak pernah berhenti berkarya. Bahkan saat sakit pun Sapardi tetap menulis.

Baca: Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia, Sosoknya Dikenal Senang Berbagi dengan Anak Muda

"Ya bapak selalu berkarya, baginya tuh gak ada karya terakhir. Mungkin bisa cari di internet sedang ngerjain apa karena saya juga kurang paham, jadi sampai akhir hayatnya bapak tuh selalu berkarya," jelasnya.

Sastrawan Sapardi Djoko Damono meninggal dunia di RS Eka Hospital BSD Tangerang Selatan, pada hari Minggu (19/7/2020) pukul 09.17 WIB. Sapardi meningal di usia ke-80 tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas