Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

PKS dan Demokrat Bakal Usung Akhyar Nasution di Pilkada Kota Medan

(PKS) dan Partai Demokrat akan mengusung Ahyar Nasution dalam pemilihan wali kota Medan pada Pilkada 2020.

PKS dan Demokrat Bakal Usung Akhyar Nasution di Pilkada Kota Medan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan mengusung Akhyar Nasution dalam pemilihan wali kota Medan pada Pilkada 2020.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan resmi dari DPD PKS Kota Medan terkait usulan calon kepala daerah, tetapi sedang berkomunikasi dengan sosok di luar internal partai.

Baca: Ini Respons Sekjen PDIP Ditanya Perkembangan Pilwalkot Medan

Baca: Peluang Akhyar dan Bobby Nasution di Pilwako Medan di Tangan Megawati Soekarnoputri

"Yang menguat adalah Pak Akhyar (Plt Wali Kota Medan) dan ini yang dikomunikasikan oleh PKS dan Demokrat, karena Pak Akhyar sudah menjadi kader Demokrat," kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution menggelar jumpa wartawan mengenai Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Didampingi Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman. (Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution)
Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution menggelar jumpa wartawan mengenai Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Didampingi Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman. (Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution) ((Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution))

Menurut Sohibul, pencalonan Akhyar untuk Pilkada Kota Medan, turut menjadi pembicaraan saat pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari ini.

"Mudah-mudahan jadi koalisi Demokrat dan PKS. Terkait kursinya, kami sudah cukup bisa berlayar, Insya Allah," ucap Sohibul.

Diketahui, PKS memiliki 7 kursi dan Demokrat 4 kursi di DPRD Kota Medan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas