Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT ke-45 MUI, Sekjen Berharap Indonesia Maju dari Sisi Spritualitas

Anwar menyebut, MUI menginginkan negara Indonesia tetap menjaga jati dirinya sebagai bangsa yang beragama dan bangsa yang bertuhan.

HUT ke-45 MUI, Sekjen Berharap Indonesia Maju dari Sisi Spritualitas
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka hari ulang tahun ke-45 Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang jatuh pada 26 Juli 2020, Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengajak jajaran pengurus baik pusat dan daerah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Yang ingin kita majukan dan selamatkan tidak hanya organisasi kita ini saja. Tapi yang ingin kita majukan dan gerakan ini adalah bagaimana caranya supaya umat ini bisa bangkit hingga bisa mencapai maksud dan tujuannya," kata Anwar, dalam pesan video yang diterima Tribunnews.com, Senin (27/7/2020)

Lebih lanjut, MUI berharap Indonesia tidak hanya maju dari sisi materi, tetapi juga dari sisi spiritualitasnya.

"Karena kita adalah sebuah negara yang mungkin satu-satunya di dunia yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembelaan akan agama, tentang kemanusiaan, tentang persatuan dan kesatuan, tentang permusyawaratan dan tentang keadilan," katanya.

Karena itu, Anwar menyebut, MUI menginginkan negara Indonesia tetap menjaga jati dirinya sebagai bangsa yang beragama dan bangsa yang bertuhan.

Selain itu, Anwar mengatakan bahwa Indonesia bisa tetap utuh sampai sekarang karena tetap konsisten terhadap kesepakatan yang telah dibuat oleh para pendiri bangsa.

"Jangan nodai kesepakatan yang telah dibuat para pendahulu tersebut. Kita jaga dan pelihara, mari kita sempurnakan, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini akan berjalan dengan baik dan rakyat akan hidup dengan aman, makmur, sejahtera, serta berkeadilan dan beradab," pungkas Anwar.

Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas