Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Sematkan Tiga Penghargaan Tanda Bintang Angkatan Kelas Utama Kepada Kapolri

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan langsung tiga penghargaan Tanda Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kapolri

Panglima TNI Sematkan Tiga Penghargaan Tanda Bintang Angkatan Kelas Utama Kepada Kapolri
Tribunnews/JEPRIMA
Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan langsung tiga penghargaan Tanda Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam upacara di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020).

Tiga tanda bintang penghargaan tersebut antara lain Bintang Kartika Eka Pakci Utama berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 58/TK/Tahun 2020, Bintang Jalasena Utama berdasarkan Keppres Nomor 59/TK/Tahun 2020, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama berdasarkan Keppres Nomor 60/TK/Tahun 2020.

Baca: KPK Serahkan Aset Rampasan Kasus Simulator SIM ke TNI AD

Usai upacara, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Sisriadi mengatakan tiga penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi baik di TNI maupun di Angkatan yang disematkan kepada seseorang baik yang berstatus sipil maupun militer.

"Itu adalah penghargaan tertinggi kalau di TNI maupun di angkatan. Itu diberikan kepada seseorang baik sipil maupun militer yang memberikan jasa-jasa kepada negara, dengan jasa yang tertinggi kepada negara. Dan hari ini tanda kehormatan negara itu atas nama presiden, tadi sudah disematkan bapak panglima TNI, karena Bapak Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis dinilai telah mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," kata Sisriadi.

Baca: Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil Berdarah Perancis yang Jadi Sorotan KSAD, Panglima TNI, Hingga Menhan

Sisriadi mengatakan, Panglima TNI berharap dengan penghargaan tertinggi tersebut TNI dan Polri akan semakin solid.

"Bapak Panglima TNI berharap dengan penghargaan tertinggi ini, TNI dan Polri akan semakin solid, semakin mengukuhkan di dalam pelaksanaan tugas-tugas, untuk keamanan dan pembangunan nasional," kata Sisriadi.

Baca: Profil Mayjen TNI Agus Rohman, Mantan Ajudan SBY yang Kini Resmi Pimpin Kodam XVI Pattimura

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan hal tersebut merupakan anugerah yang dibanggakan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis karena penganugerahan dilakukan masih dalam bulan Hari Bhayangkara di bulan Juli.

"Ini menjadi suatu pengungkit dan menjadi suatu tanda, adanya integrasi, sinergitas TNI dan Polri, tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya Bapak Kapolri, tetapi juga kepada seluruh personil polri sampai tingkat Bhabinkamtibmas, dari Mabes Polri sampai Bhabinkamtibmas," kata Argo.

Dalam upacara tersebut hadir di antaranya Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Moch Fachrudin.

Hadir pula sejumlah pejabat dari Mabes Polri.

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas