Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Djoko Tjandra

Respons Polri Soal Desakan untuk Periksa 4 Saksi Ini Dalam Sengkarut Kasus Djoko Tjandra

"Kalau ada info dari luar, tentu akan dievaluasi dikroscek, apa betul nama yang diajukan betul memang ada kaitannya dengan kasus tersebut," kata Awi

Respons Polri Soal Desakan untuk Periksa 4 Saksi Ini Dalam Sengkarut Kasus Djoko Tjandra
Tribunnews/JEPRIMA
Buronan kasus hak penagihan pengalihan hutang (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra saat tiba di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020). Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung penjemputan buronan 11 tahun itu. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ( MAKI) mengusulkan empat orang saksi untuk diperiksa dalam kasus surat jalan dan bebas Covid-19 palsu terpidana kasus korupsi Djoko Tjandra saat menjadi buronan interpol.

Usulan tersebut dikirimkan kepada Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca: Mahfud MD: Kasus Djoko Tjandra Tamparan Keras Bagi Para Penegak Hukum

Menanggapi hal itu, Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan pihaknya akan mengevaluasi terkait empat saksi yang disebut oleh MAKI.

Ia akan memeriksa apakan ada kaitannya dalam kasus tersebut.

"Kalau ada info dari luar, tentu akan dievaluasi dikroscek, apa betul nama yang diajukan betul memang ada kaitannya dengan kasus tersebut," kata Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Namun demikian, Awi menegaskan penyidik tak bisa dipesan atau ditekan oleh publik di dalam suatu perkara.

Penyidik polri bergerak secara professional untuk mengusut kasus tersebut.

Sebaliknya, imbuh Awi, siapapun yang terlibat di dalam kasus tersebut sudah otomatis akan diperiksa oleh penyidik polri.

"Kami tidak ada pesanan atau tekanan, penyidik bekerja secara profesiona. Jadi siapapun yang telribat dalam kasus ini dan tertuang dalam BAP pasti akan dikejar penyidik. Selama ada benang merahnya dengan kasus tentunya akan dilakukan pemanggilan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengusulkan empat orang saksi untuk diperiksa dalam kasus surat jalan dan bebas Covid-19 palsu terpidana kasus korupsi Djoko Tjandra saat menjadi buronan interpol.

Halaman
1234
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas