Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Panglima TNI Sematkan Tanda Penghargaan Kepada Prajurit Batalyon Infanteri Raider 300 Brajawijaya

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan secara simbolis tanda penghargaan Satya Lencana Wira Dharma

Panglima TNI Sematkan Tanda Penghargaan Kepada Prajurit Batalyon Infanteri Raider 300 Brajawijaya
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan secara simbolis tanda penghargaan Satya Lencana Wira Dharma kepada lima perwakilan dari 450 prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw (Brajawijaya) di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2020).

Lima prajurit TNI yang mewakili penyematan tanda penghargaan tersebut terdiri di antaranya Komandan Batalyon Letkol Inf Ary Sutrisno, Kapten Inf Andhika Hutabarat, Letda Inf Dzaky Fariz N, Serda Deni Indolaras, dan Kopda Yuli W.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada prajurit TNI yang telah bertugas mendarmabaktikan diri untuk pengamanan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia paling singkat 90 hari secara terus menerus atau 120 hari secara tidak terus menerus dalam satu kali penugasan.

Baca: 35 Laboratorium PCR yang Dibangun TNI AD Segera Rampung

Batalyon di bawah kepemimpinan Komandan Batalyon Letkol Inf Ary Sutrisno telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan selama kurang lebih 12 bulan sejak Agustus 2019 sampai Juli 2020.

Selama penugasan pengamanan perbatasan negara sekaligus pembinaan teritorial dengan segala rintangannya Batalyon tersebut telah mampu melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

Sejumlah prestasi yang dicapai di antaranya menerima penyerahan dua pucuk senjata rakitan dan penyerahan amunisi kaliber 5.56 sebanyak 80 butir dari masyarakat.

Selain itu batalyon tersebut juga berhasil mengamankan penjualan BBM ilegal yang tidak dilengkapi dokumen, dan berhasil menyita narkotika berupa ganja siap edar serta menghancurkan lahan ganja milik warga setempat yang ditanami 300 batang pohon ganja.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19/TK/Tahun 2020 tanggal 2 Maret 2020.

Baca: Komando Operasi Khusus TNI Gelar Latihan Penanggulangan Teroris

Berdasarkan surat keputusan tersebut sebanyak 450 personel prajurit Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw yang berada di bawah jajaran Kodam III Siliwangi mendapatkan penganugerahaan Satya Lencana Wira Dharma setelah selesai melaksanakan tugas negara yakni Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara TA 2020 Kabupaten Keerom Jayapura dalam keadaan baik dan aman.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas