Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Performa Ngebut Samsung Galaxy Note20 Series untuk Bikin Konten dan Game, Dibekali RAM LPDDR5 8 GB

Exynos 990 yang menjadi otak dari Samsung Galaxy Note20 Series membuat smartphone flagship terbaru dari Samsung memiliki performa yang boleh diadu.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Willem Jonata
zoom-in Performa Ngebut Samsung Galaxy Note20 Series untuk Bikin Konten dan Game, Dibekali RAM LPDDR5 8 GB
Samsung.com
Main game maksimal dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung.com) 

TRIBUNNEWS.COM - Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra dibekali dengan berbagai fitur penunjang produktivitas Anda, terlebih untuk yang sibuk atau ingin serba cepat.

Di antara fitur andalannya, Samsung Galaxy Note20 Series dibekali dengan prosesor Exynos 990 Octa-Core 2,73GHz

Exynos 990 yang menjadi otak dari Samsung Galaxy Note20 Series membuat smartphone flagship terbaru dari Samsung memiliki performa yang boleh diadu.

Prosesor Exynos 990 yang diproduksi khusus oleh Samsung bisa menunjang segala aktivitas Anda, mulai dari bekerja, main gim, hingga membuat konten kreatif.

Tak hanya prosesor canggih, Samsung Galaxy Note20 Series juga didukung dengan RAM LPDDR5.

Baca: RAM LPDDR5 di Samsung Galaxy Note20 Series Hadirkan Performa Menakjubkan

Baca: Kombinasi Exynos 990 dan RAM LPDDR5 di Samsung Galaxy Note20 Series Miliki Performa Garang

Dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB, performa Samsung Galaxy Note20 series jadi jauh lebih ngebut jika dibandingkan dengan Galaxy Note10+ yang menggunakan RAM 12GB jenis LPDDR4x.

Hal ini tak lepas dari kemampuan LPDDR5 yang memiliki data rate sebesar 6400 Mbps yang lebih kencang 1,5x dibanding LPDDR4x.

Baca: Fitur S Pen Samsung Galaxy Note20 Series Mampu Dukung Kreativitas Anak Ketika Menggambar dan Belajar

BERITA TERKAIT

Dengan data rate tersebut, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, dalam pengembangan setiap produk, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna.

Samsung Galaxy Note20 Series.
Samsung Galaxy Note20 Series. (Istimewa)

"Setiap teknologi yang kami hadirkan selalu mendengarkan keinginan pengguna untuk mendukung cara bekerja ataupun bermain mereka lebih baik lagi dan tanpa batasan," ucap Taufiqul kepada Tribunnews, Kamis (13/8/2020).

Keunggulan RAM yang dihadirkan Samsung di setiap generasi smartphone-nya tidak hanya makin mumpuni dalam kapasitasnya saja, namun juga dari aspek performanya dengan bersandarkan pada teknologi terbaru yang digunakan.

Taufiqul menegaskan, Samsung Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

RAM 8GB LPDDR5 sendiri sudah sangat baik untuk mendukung performa bermain beragam gim di Samsung Galaxy Note20 Series, mulai dari bermain gim casual seperti Mobile Legend, hingga gim seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K.

Sebagai informasi, gim Mobile Legend yang merupakan gim paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas