Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Kemerdekan RI

Daftar Nama Anggota Paskibraka yang Akan Bertugas pada 17 Agustus 2020

Berikut nama-nama anggota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2020 mendatang di halaman Istana Merdeka:

Daftar Nama Anggota Paskibraka yang Akan Bertugas pada 17 Agustus 2020
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (13/8/2O20)

Dalam upacara pengukuhan ini, Kepala Negara bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara Dhea Lukita Andriana, anggota Paskibraka 2020 dari Jawa Timur, bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Baca: Anggota Paskibraka Tetap Wajib Kenakan Masker Saat Bertugas di Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia

Presiden kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Untuk diketahui, dalam pengukuhan kali ini, Presiden Joko Widodo juga turut mengukuhkan Paskibraka di masing-masing provinsi melalui konferensi video.

Selain itu empat calon Komandan Upacara dan satu Perwira Upacara yang nantinya akan bertugas di Istana Merdeka juga turut serta dalam pengukuhan.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2020,” kata Presiden dalam rilis yang diterima Tribunennews.

“Para Gubernur di 34 provinsi saya persilakan mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas di provinsi masing-masing,” sambungnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas