Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waketum PAN Berharap Arah Kebijakan APBN yang Disampaikan Jokowi Berpihak pada Penyelesaian Corona

Yandri berharap arah kebijakan APBN pemerintah yang akan disampaikan dalam pidato Presiden Jokowi akan berpihak kepada penyelesaian Covid-19.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Waketum PAN Berharap Arah Kebijakan APBN yang Disampaikan Jokowi Berpihak pada Penyelesaian Corona
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Wakil Ketua PAN, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan Sidang Tahunan MPR 2020 bersama DPR dan DPD kali ini jauh berbeda dari sidang-sidang sebelumnya. Terutama karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

"Ya memang sidang tahunan kali ini jauh berbeda dengan yang lalu-lalu, karena kita di tengah pandemi Covid-19. Artinya banyak keterbatasan tapi kita tidak boleh menyerah," ujar Yandri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).




Dia mengatakan tugas-tugas kenegaraan atau institusional harus tetap berlangsung, bahkan harus dilakukan lebih serius oleh pejabat negara, baik itu di eksekutif maupun legislatif.

Baca: Doni Monardo Ikuti Jejak Emil, Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Jadi Relawan Vaksin Covid-19

"Yang diberi mandat oleh rakyat justru sekarang terpanggil harus lebih serius. Karena memang sekarang tanggung jawabnya atau persoalan lebih rumit daripada yang lalu-lalu," kata dia.

Oleh karena itu, Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut berharap arah kebijakan APBN pemerintah yang akan disampaikan dalam pidato Presiden Jokowi akan berpihak kepada penyelesaian Covid-19.

"Maka kita berharap kepada pemerintah nanti dalam menyampaikan pandangan terhadap arah kebijakan APBN dan lain sebagainya itu berpihak betul-betul kepada penyelesaian Covid-19 dan dampak lainnya," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas