Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Kemerdekan RI

Meriahkan HUT Ke-75 RI, JXB dan Sarana Jaya Gelar Berbagai Lomba Virtual Berhadiah Jutaan

lomba virtual ini bertujuan untuk tetap menjaga semangat kemerdekaan namun tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak demi memutus mata rantai

Meriahkan HUT Ke-75 RI, JXB dan Sarana Jaya Gelar Berbagai Lomba Virtual Berhadiah Jutaan
Ist
Lomba virtual berhadiah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada pada 17 Agustus selalu dimeriahkan dengan berbagai macam lomba.

Namun ada yang berbeda pada peringatan HUT ke-75 RI yang jatuh pada tahun ini.

Dimana Indonesia merayakan hari kemerdekaannya di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda.

Jika setiap tahunnya dalam rangka merayakan HUT RI berbagai lomba digelar di tengah lingkungan masyarakat namun kemungkinan tahun ini perayaan HUT RI akan sepi dari perlombaan khas 17-an, demi memutus penyebaran virus.

Demi tetap menjaga semangat kemerdekaan, 2 BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yaitu Jakarta Experience Board (JXB) ex PT. Jaktour, dan PD Pembangunan Sarana Jaya, bekerja sama menggelar lomba 17-an dengan konsep lomba virtual secara online dan dilaksanakan dari rumah.

Kegiatan lomba ini diberi hastag #merdekadarirumah.

Lomba ini digelar dengan hadiah bernilai jutaan rupiah.

Baca: Lomba Mural Sambut HUT RI ke-75 di Kota Ambon

Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C. Pinontoan mengatakan, lomba virtual ini bertujuan untuk tetap menjaga semangat kemerdekaan namun tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Biarlah semangat kemerdekaan dapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk saling menjaga di tengah wabah Covid-19 tanpa mengadakan kegiatan yang menggundang massa. Untuk itu lomba virtual “Merdeka dari rumah” ini kami gelar bersama dengan pihak JXB atau Jaktour untuk memeriahkan kegiatan HUT RI ke-75 secara virtual," jelasnya Yoory dalam keterangannya, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Direktur Utama JXB, Novita Dewi mengatakan pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk tetap bisa merasakan perayaan hari kemerdekaan yang biasanya meriah di luar ruang namun kali ini harus dilakukan dengan tetap tinggal di rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas