Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rapat dengan Komisi IV, KKP Ajukan Tambahan Anggaran Rp 3,28 Triliun di 2021

"Kami memberi usulan tambahan pagu anggaran 2021 Rp3,28 triliun berdasarkan surat Menteri KKP," ujar Antam, di Ruang Rapat IV DPR RI, Senayan.

Rapat dengan Komisi IV, KKP Ajukan Tambahan Anggaran Rp 3,28 Triliun di 2021
Theresia Felisiani
Capim Komisi Pemberantasan Korupsi Antam Novambar menjalani tes wawancara dan uji publik di Gedung 3 Lantai 1, Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi IV DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membahas rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga (RKA-KL) pada tahun anggaran 2021. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan pihaknya mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp3,28 triliun.

Adapun RAPBN KKP pada 2021 adalah Rp6,65 triliun. 

"Kami memberi usulan tambahan pagu anggaran 2021 Rp3,28 triliun berdasarkan surat Menteri KKP," ujar Antam, di Ruang Rapat IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Baca: Rapat Komisi IV dengan KKP Diawali Doa Segera Sehat untuk Edhy Prabowo

Antam menjelaskan bahwa anggaran yang ada dinilai masih kurang untuk mendukung program di sektor kelautan dan perikanan. 

Anggaran sebesar Rp3,28 triliun tersebut nantinya akan diserap ke sejumlah program.

Mulai dari perluasan program gerakan makan ikan, pembangunan sistem rantai dingin dalam rangka mendukung sistem logistik ikan nasional, dan pembangunan sentra kuliner.

Termasuk untuk pembangunan pusat induk dan pembenihan, rehabilitasi ekosistem mangrove dan terumbu karang, serta penyusunan rencana zonasi. 

Baca: Sempat Ketemu Menteri KKP Edhy Prabowo, Bupati Berau H Muharram Kini Positif Corona

"Dapat kami laporkan bahwa masih terdapat usulan yang tertampung dalam pagu anggaran tahun 2021 yaitu untuk pembangunan sarana dan prasarana wisata bahari yang berdasarkan surat Menteri Kelautan dan Perikanan tanggal 22 Juli 2020 diusulkan sebesar Rp200 miliar," kata Antam.

Mantan Wakabareskrim ini memohon persetujuan dari Komisi IV DPR RI agar mendukung usulan pihaknya  menambah anggaran pada tahun 2021.

"Mohon persetujuan lebih lanjut terhadap rancangan RKA-KL KKP tahun 2021," tambah Antam.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas