Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecewa Sikap Pj Wali Kota Makasar Pilih Lakukan Rapid Test, IDI Anggap Hasil Rapid Test Semua Palsu

Kecewa Sikap Pj Wali Kota Makasar Pilih Lakukan Rapid Test, IDI Anggap Hasil Rapid Test Semua Palsu Baik Positif Maupun Negatif

Editor: Nakita
zoom-in Kecewa Sikap Pj Wali Kota Makasar Pilih Lakukan Rapid Test, IDI Anggap Hasil Rapid Test Semua Palsu
Tribunnews/Herudin
Kecewa Sikap Pj Wali Kota Makasar Pilih Lakukan Rapid Test, IDI Anggap Hasil Rapid Test Semua Palsu 

TRIBUNNEWS.COM - Kecewa sikap Pj Wali Kota Makasar pilih lakukan rapid test, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut hasil rapid test positif maupun negatif itu semua palsu.

IDI menyebut jika rapid test bukan rekomendasi dari IDI dan menyayangkan sikap Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin yang pilih lakukan rapid test usai melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif.

Pasalnya, Pj Wali Kota Makasar hanya memilih melakukan rapid test usai melakukan kontak dengan Ketua KPU RI Arief Budiman yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan, setelah mendapat informasi Ketua KPU RI Arief Budiman dinyatakan positif corona ia langsung melakukan rapid test.

Alasan Rudy hanya melakukan rapid test, karena ia menganggap tidak mengeluhkan gejala apapun hingga hasilnya diketahui non reaktif.

“Alhamdulillah saya baik-baik saja.Saya cukup dengan rapid test, karena tidak ada gejala apapun. Hasilnya non reaktif. Alhamdulillah, Ibu Rektor Unhas dan jajarannya sudah swab hasilnya semua negatif,” katanya di Posko Covid-19 Makassar, Senin (21/9/2020).

Lanjut ke Halaman Berikutnya

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas