Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tribunnews.com Raih Penghargaan Mitra Terbaik Media dari BPS

BPS menilai, publikasi Tribunnews selama ini sangat membantu BPS dalam meningkatkan literasi statistik kepada masyarakat luas.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tribunnews.com Raih Penghargaan Mitra Terbaik Media dari BPS
TRIBUN/DANY PERMANA
GM Tribunnews.com Yuli Sulistiawan (kanan) menerima penghargaan dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani (kiri) di Redaksi Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Kamis (24/9/2020). Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahkan penghargaan kategori Mitra Terbaik Media bagi Tribunnews.com. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini memberikan penghargaan Mitra Terbaik Media kepada Tribunnwes.com atas kontribusi dan dukungan media ini dalam publikasi data-data statistik terkini yang dirilis BPS.

BPS menilai, publikasi Tribunnews selama ini sangat membantu BPS dalam meningkatkan literasi statistik kepada masyarakat luas.

"Bertepatan dengan Hari Statistik Nasional (HSN), BPS memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kementerian atau lembaga, media, dan perusahaan yang telah berperan aktif dalam pengumpulan data dan kegiatan statistik lainnya di Indonesia," ujar Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani saat menyambangi Kantor Redaksi Tribunnews, Kamis (24/9/2020).

Baca: BPS: Neraca Dagang RI Surplus 2,33 Miliar Dollar AS Pada Agustus 2020

Endang menjelaskan, HSN diperingati setiap tahunnya pada 26 September bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mewujudkan data yang berkualitas.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami berbincang dengan tim Redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Kamis (24/9/2020). Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahkan penghargaan kategori Mitra Terbaik Media bagi Tribunnews.com. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani berbincang dengan tim Redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Kamis (24/9/2020). Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahkan penghargaan kategori Mitra Terbaik Media bagi Tribunnews.com. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Selain itu, peringatan HSN menjadi momen penting untuk menggaungkan pentingnya data statistik dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca: Survei BPS, 59 Persen Perusahaan Beroperasi Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara, pada era transformasi digital sekarang ini, kebutuhan akan data, statistik, dan informasi yang semakin besar, cepat, serta beragam makin dirasakan pemerintah maupun swasta.

BERITA REKOMENDASI

Endang menambahkan, BPS sebagai salah satu produsen statistik resmi berperan besar dalam mendukung pemangku kepentingan untuk merumuskan kebijakan.

"Diperlukan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak agar BPS tetap mampu menghasilkan data yang akurat," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas