Tribun

AHY: Jangan Sampai Karena Pilkada, Muncul Klaster Baru Covid-19 di Daerah

AHY meminta calon kepala daerah dari Demokrat untuk disipilin menerapkan protokol Covid-19 secara ketat di setiap tahapan Pilkada SSerentak 2020.

AHY: Jangan Sampai Karena Pilkada, Muncul Klaster Baru Covid-19 di Daerah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta calon kepala daerah dari Demokrat untuk disipilin menerapkan protokol Covid-19 secara ketat di setiap tahapan Pilkada SSerentak 2020.

"Jangan sampai karena Pilkada, justru menciptakan klaster-klaster baru Covid-19 di berbagai daerah," kata AHY dalam siaran tv nasional, Jakarta, Jumat (25/9/2020).

AHY berharap setiap pasangan calon kepala daerah membuat materi kampanye yang difokuskan untuk menjelaskan kepada masyarakat, terkait solusi mengatasi krisis pandemi dan ekonomi di daerahnya.

Baca: AHY Minta Pemerintah Lakukan Testing Masif Agar Indonesia Lepas dari Covid-19

"Berkompetisilah secara sportif dan beretika. Raihlah kemenangan, tanpa harus mencabik-cabik pondasi kebangsaan," ucapnya.

Jika pasangan calon yang diusung Demokrat terpilih menjadi pemenangnya, AHY meminta untuk bekerja amanah, efektif, dan menghadirkam hal konkret kepada masyarakat.

Baca: Tiga Pesan AHY Untuk Kader Demokrat Hadapi Pandemi Covid-19

"Jangan obral janji, tapi buktikan dengan kerja dan hasil yang nyata. Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat, serap dan dengarkan suara rakyat," kata AHY.

4 Alasan Presiden Jokowi Tetap Lanjutkan Pelaksanaan Pilkada

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 .

Pertama, menurut Mahfud yakni menjamin hak konstitusional rakyat untuk dipilih dan memilih sesuai dengan agenda yang telah diatur dalam undang-undang dan atau dalam berbagai peraturan perundang-undangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas