Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Membandingkan Harta Jokowi, Bobby dan Gibran, Ternyata Ada yang Beda Tipis

Kekayaan Bobby lebih tinggi Rp 150 juta dibandingkan harta Jokowi yang tercatat atau yang dilaporkan ke KPK 29 Februari 2020.

Membandingkan Harta Jokowi, Bobby  dan Gibran, Ternyata Ada yang Beda Tipis
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Putra dan menantu Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majunya  Gibran dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020 membuka fakta terkait harta  Jokowi dibandingkan anak dan menantunya itu.

Komisi Pemberantasan Korupsi merilis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Fakta menarik justru ditemukan saat membandingkan harta Jokowi berdasarkan laporan harta  kekayaan 29 Februari 2020 lalu dengan kekayaan Bobby Nasution saat ini.

Hasilnya sungguh mengejutkan?

Kekayaan Jokowi yang tercatat di laman KPK 29 Februari 2020 berjumlah Rp 54,71 miliar, sedangkan Bobby sebesar Rp 54.861.280.543 atau jika dibulatkan Rp 54,86 miliar.

Ini artinya kekayaan Bobby lebih tinggi Rp 150 juta dibandingkan kekayaan Jokowi yang tercatat atau yang dilaporkan ke KPK 29 Februari 2020.

Baca: Pertama Kalinya, Presiden Jokowi Resmikan Tol Secara Virtual

Tentang kekayaan antara mertua dan menantu saat ini, memang tidak bisa dibandingkan karena tidak ada laporan terbaru sebagai bahan perbandingan.

Namun dipastikan kekayaan Jokowi saat ini lebih besar mengingat asset Jokowi pasti meningkat dibandingkan enam bulan lalu, apalagi sebagian besar asset Jokowi adalah tanah dan bangunan yang nilainya meningkat seiring waktu.

Jokowi saat konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 24 September 2020
Jokowi saat konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 24 September 2020 (https://www.setneg.go.id/)

Berikut ini kekayaan Jokowi yang dilaporkan 29 Februari 2020 :

Berikut rincian harta kekayaan Jokowi:

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas