Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yellow Clinic Golkar akan Sediakan Swab Test di Bawah Rp 900 Ribu

Pendirian klinik kuning (yellow clinic) bentuk kontribusi Golkar dalam menghadapi Pandemi Covid-19, harga swab test di bawah Rp 900 ribu.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Yellow Clinic Golkar akan Sediakan Swab Test di Bawah Rp 900 Ribu
istimewa
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mewacanakan pendirian klinik kuning (yellow clinic) sebagai bentuk kontribusi Golkar dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Klinik kuning yaitu sebuah klinik yang dibangun partai Golkar untuk menangani pasien Covid-19.

"DPP Partai Golkar juga mendorong lahirnya Yellow Clinic, yaitu lembaga kesehatan yang akan membantu warga kita dalam mengatasi berbagai masalah medis, khususnya pemeriksaan dan pengobatan yang dibutuhkan dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata Ailangga, Minggu, (25/10/2020).

Baca juga: Apresiasi untuk Pengabdian Dokter di Hari Dokter Nasional pada Masa Pandemi Covid-19

Airlangga mengatakan selain membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Partai Golkar juga akan ikut membantu dalam penanganan, misalnya dengan membantu pemeriksaan Covid-19.

Harapannya dengan pencegahan dan pemeriksaan (testing) yang masif maka pandemi Covid-19 dapat terkendali.

"Kita akan menyiapkan swab test dengan harga yang lebih rendah dari Rp 900 ribu, sedang kita matangkan. Nanti disiapkan di daerah yang kantor Golkarnya ada," katanya.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melakukan swab test kepada pedagang di Pasar Pangkah, Selasa (6/10/2020). Tes ini dilakukan setelah empat pedagang di pasar tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melakukan swab test kepada pedagang di Pasar Pangkah, Selasa (6/10/2020). Tes ini dilakukan setelah empat pedagang di pasar tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. (TRIBUNBANYUMAS/DESTA LEILA KARTIKA)

Menurutnya, selain protokol kesehatan, tracing, testing, dan treatmen menjadi kunci dalam penanggulangan pandemi.

BERITA TERKAIT

Dalam membangun klinik tersebut nantinya Airlangga mendorong kader dan pengurus Golkar Erwin Aksa dan Febri Hendri untuk menjadi penanggungjawab pembangunan klinik tersebut.

"Dalam momen keprihatinan seperti ini ikatan solidaritas kebangsaan kita diuji. Ia harus menjadi pemicu agar kita bekerja lebih keras lagi, baik dalam mengatasi masalah kesehatan maupun dalam menyelesaikan berbagai dampak ekonomi yang diakibatkannya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas