Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hotman Paris Soroti Kejanggalan Aliran Bunga ke Ayah Winda Earl, soal Rp20 M: Anda Pasti Marah-marah

Kuasa hukum Maybank Hotman Paris Hutapea menyoroti adanya kejanggalan aliran bunga dalam kasus pembobolan rekening Winda Earl.

Editor: Atri Wahyu Mukti
zoom-in Hotman Paris Soroti Kejanggalan Aliran Bunga ke Ayah Winda Earl, soal Rp20 M: Anda Pasti Marah-marah
Tribunnews/Jeprima
Pengacara senior sekaligus kuasa hukum Maybank, Hotman Paris Hutapea (kanan) dan Kepala Divisi Anti Penipuan Maybank, Andiko melakukan konferensi pers di Kafe Jetski, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (9/11/2020). Dalam konferensi pers tersebut, Hotman Paris menjelaskan tentang perkembangan serta beberapa kejanggalan kasus hilangnya uang senilai Rp 20 miliar di rekening milik nasabah atlet E-Sport, Winda Earl yang diambil oleh Kepala Cabang Maybank Cipulir. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Kuasa hukum Maybank Hotman Paris Hutapea menyoroti adanya kejanggalan aliran bunga dalam kasus pembobolan rekening atlet e-sport atau gamers Winda D Lunardi alias Winda Earl.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di kanal YouTube Kompas TV, Senin (9/11/2020).

Diketahui uang sebesar Rp17,9 miliar yang ada di rekening milik Winda dan Rp5 miliar yang ada di rekening milik ibunya, Floletta, raib setelah didiamkan sejak 2015.

Kuasa hukum Maybank Hotman Paris mengungkapkan kejanggalan dalam kasus pembobolan rekening Winda Earl, Senin (9/11/2020).
Kuasa hukum Maybank Hotman Paris mengungkapkan kejanggalan dalam kasus pembobolan rekening Winda Earl, Senin (9/11/2020). (Capture YouTube Kompas TV)




Kejanggalan pertama yang Hotman soroti adalah buku tabungan dan ATM kedua nasabah dipegang oleh Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A yang kini ditetapkan sebagai tersangka.

Keanehan kedua yang ia tanyakan ke pihak Maybank adalah mengenai aliran bunga kedua rekening tersebut.

"Kalau rekening normal, ada bunga masuk tabungan. Pertanyaannya, waktu Maybank membayar (bunga) dalam hal ini diwakili tersangka A ini, pernah enggak membayar bunganya atas dua tabungan ini, dan dibayar dari mana ke mana?" tanya Hotman Paris.

Pihak Maybank menjelaskan bunga tersebut justru masuk ke rekening bank lain milik ayah Winda, Herman Lunardi.

BERITA TERKAIT

"Kita meneliti rekening A baik di Maybank maupun di bank lain. Dari situ kita melihat ada aliran dana dari A kepada orang tua dari nasabah, Herman Lunardi," ungkap pihak Maybank.

Kejanggalan yang diungkit Hotman adalah bunga tersebut dibayarkan dari rekening pribadi milik A di BCA kepada rekening pribadi Herman di BCA.

Hotman meminta hal ini lebih disorot.

>>> Halaman selanjutnya

Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas