Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Guru Nasional 25 November 2020: Berikut Panduan, Pidato, Logo dan Doa Pelaksanaannya

Hari Guru Nasional diperingati besok, 25 November 2020, berikut pidato, logo, doa dan panduan pelaksanaan Hari Guru di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Sri Juliati
zoom-in Hari Guru Nasional 25 November 2020: Berikut Panduan, Pidato, Logo dan Doa Pelaksanaannya
Kemdikbud.go.id
Hari Guru Nasional diperingati besok, 25 November 2020, berikut pidato, logo, doa dan panduan pelaksanaan Hari Guru di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Besok, 25 November 2020 diperingati sebagai perayaan Hari Guru Nasional yang ke-75.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda, karena pada saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, diselenggarakanlah upacara bendera di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat dan Kantor Kementerian Agama pusat.

Upacara bendera juga diadakan di instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam zona hijau dan kuning.

Serta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri yang wilayahnya ditetapkan pemerintah setempat sebagai zona aman. 

Dikutip dari Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020, terdapat beberapa hal yang harus dipatuhi saat upacara Hari Guru Nasional:

- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada 25 November 2020 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

BERITA TERKAIT

- Instansi pusat, instansi daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning
diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terlampir.

Sementara untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Tema yang dipilih untuk perayaan Hari Guru Nasional kali ini adalah 'Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar'.

Selain itu untuk menyemarakan peringatan Hari Guru Nasional 2020, Teguh Prasongko E, telah membuat desain karya logo khusus Hari Guru Nasional, sebagai berikut:

Logo Hari Guru Nasional 2020 (gambar) >> Download

Logo Hari Guru Nasional 2020 (pdf) >>Download

Spanduk Hari Guru Nasional 2020 >> Download 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas