Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Guru Nasional

Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional ke-75, Ini Sejarah Singkatnya

Besok 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional ke-75, simak kumpulan ucapan dan sejarah singkatnya berikut ini.

Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional ke-75, Ini Sejarah Singkatnya
kemendikbud.go.id
Ilustrasi Hari Guru 2020 - 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional ke-75, simak kumpulan ucapan dan sejarah singkatnya berikut ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Peringatan Hari Guru Nasional dirayakan setiap satu tahun sekali, yaitu pada tanggal 25 November.

Tahun ini peringatan Hari Guru yang ke-75 diperingati dengan cara yang berbeda, karena pada saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19.

Hari Guru Nasional dirayakan dengan upacara bendera, yang akan diselenggarakan di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat, Kantor Kementerian Agama pusat.

Selain itu instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam zona hijau dan kuning, dan kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri yang wilayahnya ditetapkan pemerintah setempat sebagai zona aman juga turut merayakan peringatan Hari Guru Nasional

Dikutip dari Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020, terdapat beberapa hal yang harus dipatuhi sebagai berikut:

- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada tanggal 25 November 2020 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

- Instansi pusat, instansi daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning
diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terlampir.

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Pihak Kemdikbud menghimbau agar pihak-pihak lainnya yang ada di Indonesia maupun luar negeri juga turut memeriahkan hari spesial tersebut.

Namun, diharapkan agar acara yang diadakan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, untuk mengurangi dan mengantisipasi penularan COVID-19.

Halaman
1234
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas