Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lantik 30 Orang Satgassus P3TPU, Jaksa Agung RI Berikan Pesan Ini

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana melaporkan rekrutmen Satgassu P3TPU diawali pada tanggal 7 Oktober 2020. 

Lantik 30 Orang Satgassus P3TPU, Jaksa Agung RI Berikan Pesan Ini
Tribunnews.com/Igman
Jaksa Agung RI Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan 30 orang anggota satuan tugas khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum (Satgassus P3TPU) secara virtual. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung RI Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan 30 orang anggota satuan tugas khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum (Satgassus P3TPU) secara virtual.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Satgassus P3TPU yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI nomor : KEP-IV- 814/C.4/11/2020 tanggal 12 November 2020.

Selain itu, berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomor : KEP-IV- 839/C.4/11/2020 tanggal 20 November 2020 tentang pemberhentian dan pemindahan dari jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca juga: Kejagung Periksa 3 Saksi Dugaan Kasus Korupsi KONI Pusat

Dalam laporannya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana melaporkan rekrutmen Satgassu P3TPU diawali pada tanggal 7 Oktober 2020. 

Jampidum meminta para kajati mengirimkan 2 orang nama calon satgassus P3TPU untuk mengikuti asesmen. Setelah nama-nama tersebut terkumpul hingga 48 orang, pihaknya memanggil nama-nama itu untuk mengikuti asesmen yang diselenggarakan pada hari rabu tanggal 21 Oktober 2020.

"Dari hasil asesmen tersebut didapat 30 orang memenuhi syarat, 9 orang tidak memenuhi syarat dan 9 orang berhalangan hadir," kata Zumhana dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Tiga Tersangka Kebakaran Kejagung Minta Polri Hadirkan Saksi yang Meringankan Hukuman

Selanjutnya, tindak lanjut perekrutan diterbitkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-814/C.4/11/2020 tanggal 12 November 2020 dan Nomor : KEP-IV-839/C.4/11/2020 Tanggal 20 November 2020.

“Perekrutan satgassus P3TPU ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan perkara tindak pidana umum khususnya di Kejaksaan Agung secara profesional dan berintegritas sehingga dapat mewujudkan rasa keadilan dan dapat mengembalikan marwah Kejaksaan dalam hal penegakan hukum.” jelasnya.

Sementara itu, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan apresiasi kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum beserta jajarannya yang telah bekerja keras dalam menjalankan penanganan perkara pidana umum dengan baik.

Dia mengatakan pembentukan Satgassus P3TPU bertujuan untuk percepatan, efesiensi dan efektifitas penyelesaian penanganan perkara sehingga kehadiran Satgassus P3TPU mampu meningkatkan kinerja Bidang Tindak Pidana Umum.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas