Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Transformasi BUMN, Menteri Erick Gandeng PBNU Bangun Pondasi Akhlak

Erick Thohir mengajak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengisi kegiatan dan ceramah di berbagai masjid yang terdapat di seluruh perkantoran

Transformasi BUMN, Menteri Erick Gandeng PBNU Bangun Pondasi Akhlak
Istimewa
Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengisi kegiatan dan ceramah di berbagai masjid yang terdapat di seluruh perkantoran BUMN

Kolaborasi BUMN dengan PBNU tersebut menjadi spirit dari strategi kebudayaan yang dicanangkan Erick Thohir dengan pondasi Akhlak agar bisa menunjang transformasi di tubuh BUMN

Akhlak merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif sebagai core value pada perusahaan plat merah yang di mulai sejak awal Juli 2020.

Direktur Said Aqil Siroj (SAS) Institute M. Imdadun Rahmat menyambut baik rencana Menteri Erick yang mengajak peran aktif PBNU untuk mengisi ceramah dan kajian di berbagai masjid yang ada di lingkungan sejumlah perkantoran BUMN.

“Kita sambut positif tawaran dari Menteri Erick Thohir untuk kerja sama dengan PBNU, mengisi kajian-kajian keagamaan di lingkungan BUMN-BUMN,” ujar Imdad, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, perlu ada reorientasi dalam konten ceramah dan kajian yang perlu disinergikan dengan semangat kinerja di tubuh perusahaan negara tersebut. 

Jika dulu konten dan kajian agama lebih diorientasikan kepada persoalan militansi agama, maka sudah harus dirubah kepada bagaimana diarahkan pada persoalan keilmuan.

“Pertama yang harus dilakukan adalah reorientasi dari pengajian-pengajian ini, kalau sebelumnya orientasi dari pengajian masjid-masjid di BUMN itu kepada militansi agama, yang lain-lain itu dinomor sekian kan, itu perlu diubah lebih ke bagaimana pengajian-pengajian keagamaan itu diarahkan kepada kedalaman ilmu,” ungkapnya.

Lanjut Imdad, kedua isi konten mengajak kepada ketaatan jamaah dalam beribadah, meningkatkan religiusitas, serta memaknai beragama lahir dan batin sebagai bentuk penyerahan total ibadah menuju ketaqwaan kepada Allah S.W.T

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas