Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Reuni 212

Rizieq Shihab Mengaku Masih Jalani Observasi, Berkala Diperiksa Rapid Test Hingga Swab PCR

Tampil di acara reuni 212 secara virtual, Rizieq Shihab mengaku dalam tahab observasi dan bakal jalani rapid test hingga swab PCR.

Rizieq Shihab Mengaku Masih Jalani Observasi, Berkala Diperiksa Rapid Test Hingga Swab PCR
KOMPAS.com/Tria Sutrisna
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Indonesia dan langsung menyapa simpatisan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku masih dalam tahap obeservasi sesuai dengan saran tim medis sehingga ia belum bisa bersilaturahmi menemui para tokoh, habaib dan ulama.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab dalam Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh, seperti disiarkan pada chanel Youtube Media Dakwah Hamdalah TV, Rabu (2/12/2020).

“Saya juga ingin minta maaf kepada seluruh tokoh, habaib, ulama, karena sampai pagi hari ini saya belum bisa bersilaturahmi untuk keliling menemui para tokoh karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga daripada kesehatan saya dan keluarga atas saran tim medis,” ujar Rizieq Shihab.

Baca juga: Rizieq Shihab, Din Syamsuddin, Hingga Anggota DPR Hadiri Acara Reuni 212 

Menurut Rizieq Shihab, tim media menyarankan dirinya untuk melakukan karantina atau isolasi mandiri, karena sempat bertemu ribuan orang, baik saat di Bandara Soekarno-Hatta hingga Pertamburan.

“Akhirnya tim medis menyarankan, ini bukan persoalan Covid atau tidak Covid, baik Covid atau tidak, dalam suasana crowded, seharusnya ya mengkarantina diri, atau mengisolasi diri, walaupun tidak Covid sekalipun. Tetap untuk pemulihan dan menjaga,” jelas Rizieq Shihab.

Tim medis juga kata Rizieq Shihab, akan memeriksa dirinya secara berkala, termasuk rapid test dan Swab PCR.

“Atas saran mereka juga, nanti secara berkala ya diperiksa, diperiksa rapid test, diperiksa dengan swab antigen, diperiksa juga swab PCR, dan lain sebagainya. Jadi saya serahkan kepada tim medis. Silahkan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya,” ucapnya.

Imam Besar FPi Rizieq Shihab saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020).
Imam Besar FPi Rizieq Shihab saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020). (tangkap layar dakwah TV)

Diberitakan sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bersama sejumlah tokoh lainnya menghadiri acara Reuni 212 yang digelar secara virtual. 

Juru Bicara Reuni 212 Haekal Hassan mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami mengikuti protokol Covid-19, yang hadir (di studio 1) hanya 20 persen dari kapasitas yang ada dan di luar kami menghindari kerumunan," papar Haekal saat membawa acara Reuni 212. 

Baca juga: Sembuh dari Corona, Akankan Bupati Bogor Diperiksa Polda Jabar, Beri Sanksi Kerumunan Megamendung ?

Haekal menyebut, tokoh yang hadir fisik di studio 1 yaitu Yusuf Martak, Slamet Maarif, Rocky Gerung, Refky Harun, Ahmad Dhani, Felix Siauw. 

Kemudian, ada juga Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera, Anggota Komisi I DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon. 

Sementara, Din Syamsuddin dan Amien Rais mengikuti acara melalui Zoom. 

Sedangkan, Rizieq Shihab mengikuti acara melalui studio 2. Di mana, acara inti dilaksanakan di studio 1

Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas