Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Nurhadi

Ada Aliran Uang dari Nurhadi ke Seorang Selebram? Ini Bantahan sang Kuasa Hukum

Pernyataan itu disampaikan Rudjito merujuk kesaksian Agnes Jennifer dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Ada Aliran Uang dari Nurhadi ke Seorang Selebram? Ini Bantahan sang Kuasa Hukum
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Persidangan Nurhadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum dari mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Muhammad Rudjito menegaskan sama sekali tak ada aliran uang dari kliennya untuk Selebgram Agnes Jennifer.

Pernyataan itu disampaikan Rudjito merujuk kesaksian Agnes Jennifer dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Agnes Jennifer sendiri dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa KPK terkait kasus dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), dengan terdakwa Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono.

Mulanya jaksa KPK menuding Agnes Jennifer menerima aliran dana dari Nurhadi.

Baca juga: Selebgram dan Penjual Tas Online Ungkap Pembelian Tas Hermes Miliaran Rupiah

Tapi setelah berulang kali dikonfirmasi, Agnes Jennifer tegas menyatakan bantahannya.

"Menurut dugaan KPK, selebgram Agnes Jennifer ini menerima aliran dana dari Pak Nurhadi. Ternyata tadi secara terang benderang sudah kami pertanyakan saksi bahwa tidak ada aliran dana dari Pak Nurhadi kepada Agnes Jennifer," kata Rudjito di lokasi.

Alih - alih menerima aliran uang, Agnes Jennifer menyebut dirinya sama sekali tidak pernah bertemu maupun berkomunikasi dengan Nurhadi.

Saksi menyatakan baru tahu nama Nurhadi usai menerima surat dari penyidik KPK untuk dimintai kesediaannya sebagai saksi di persidangan.

"Saksi tadi mengatakan dan menerangkan bahwa baru mengetahui nama Nurhadi setelah menerima panggilan dari KPK sehubungan dengan permintaan KPK untuk menjadikan beliau sebagai saksi dalam perkara ini," ungkap Rudjito.

"Jadi saya kira itu yang paling utama menurut kami, disamping untuk kesekian kalinya dari sejumlah persidangan yang sudah berjalan ini, tidak pernah terbukti adanya aliran dana ataupun bukti-bukti yang langsung maupun secara lngsung ada aliran dana maupun peran Pak Nurhadi," sambung dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas