Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Presiden Jokowi: Tantangan untuk Capai SDGs Semakin Berat

(Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah telah bekerja keras untuk mencapai target Suistanable Development Goals (SDGs).

Presiden Jokowi: Tantangan untuk Capai SDGs Semakin Berat
Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sudah sejak awal ia mengingatkan kepada jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk tidak melakukan korupsi. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah telah bekerja keras untuk mencapai target Suistanable Development Goals (SDGs).

Target SDGs yang ditetapkan sesuai dengan prioritas kebijakan pemerintah.

"Yaitu untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, untuk memberikan kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden dalam sambutan konferensi SDGs secara virtual, Kamis, (17/12/2020).

Menurut Presiden tantangan untuk mencapai target SDGs kini semakin berat. Pandemi telah mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian yang memperburuk capaian SDGs, bahkan juga capaian SDGs dunia. 

"Namun tantangan ini tidak boleh menyurutkan semangat kita dan tidak boleh menurunkan target SDGs kita," katanya.

Presiden mengatakan bahwa Indonesia harus mencari cara cara baru atau terobosan baru agar tetap mencapai target SDGs. Tidak ada cara lain lagi selain melakukan inovasi agar dapat mencapai target SDGs meskipun di tengah Pandemi Covid-19. 

"Kita harus cari cara cara baru, cari terobosan-terobosan baru agar kita bisa melakukan lompatan dalam mencapai target SDGs. Tidak ada cara lain, bahwa inovasi harus terus dilakukan, cara yang lebih efektif dan efisien harus terus dikembangkan, hasil yang lebih maksimal harus terus diperjuangkan," pungkasnya.

Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas