Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terawan: Saya Bersyukur Mengakhiri Masa Jabatan Meski Belum Lengkap

Meski tidak mengakhiri masa jabatannya, Terawan mengatakan amanah yang diberikan sebagai Menkes merupakan sebuah anugerah.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Terawan: Saya Bersyukur Mengakhiri Masa Jabatan Meski Belum Lengkap
Tribunnews.com/ Srihandriatmo Malau
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku sangat bersyukur dapat mengakhiri jabatan.

Meski tidak mengakhiri masa jabatannya, Terawan mengatakan amanah yang diberikan sebagai Menkes merupakan sebuah anugerah.

"Saya merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap, tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan," ujar Terawan dalam sertijab Menkes di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Siti Fadilah Supari Hingga Nila Moeloek Hadiri Sertijab Terawan ke Budi Gunadi Secara Virtual

Dirinya berharap seluruh tetap mampu memberikan sumbangsih untuk nusa dan bangsa meski tidak lagi menjabat sebagai Menkes.

Terawan berharap Tuhan memberikan bimbingan kepada segenap jajaran Kemenkes dalam menjalankan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan petunjuk pada kita semua dalam menjalankan tugas negara serta menyelenggarakan kesehatan yang merata untuk seluruh rakyat Indonesia," tutur Terawan.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diketahui, sertijab Menteri Kesehatan dari Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin akhirnya dilangsungkan pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Akhirnya, Terawan Bakal Sertijab ke Budi Gunadi pada Hari Ini 

Acara ini dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Hadir pula sejumlah mantan Menteri Kesehatan yakni Nila Farid Moeloek, Nafsiah Mboi, Siti Fadilah Supari, dan mantan Wamenkes Ali Ghufron Mukti. Para mantan Menkes dan Wamenkes ini tiba secara virtual.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Budi Gunadi bersama lima menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Rabu, (23/12/2020). Pelantikan tersebut sebagai bagian dari perombakan atau reshuffle kabinet.

Budi Gunadi Sadikin memiliki latar belakang bukan dari dokter. Ia lulusan sarjana fisika yang berkarir di dunia perbankan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas