Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bersihkan Sungai di Kali Dadap, Yasonna Harap Masyarakat Peduli Lingkungan

Yasonna mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian khusus pada isu kelestarian lingkungan.

Bersihkan Sungai di Kali Dadap, Yasonna Harap Masyarakat Peduli Lingkungan
Ist
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly ikut turun ke lapangan untuk membersihkan sungai dalam rangka HUT Ke-48 PDIP yang mengangkat subtema 'Cinta Ciliwung Bersih'. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly ikut turun ke lapangan untuk membersihkan sungai dalam rangka HUT Ke-48 PDIP yang mengangkat subtema 'Cinta Ciliwung Bersih'.

Yasonna meninjau Kali Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/1/2021). Tiba di Kali Dadap, Yasonna langsung berkoordinasi dengan Camat setempat.

Yasonna mengeluhkan tentang sampah yang menumpuk di aliran sungai di bawah jembatan. Sejumlah kader PDIP pun tampak mengangkut sampah itu dari sungai.

Limbah rumah tangga yang berbahan plastik mendominasi sampah di kali tersebut.

Selain itu, ada juga perabotan rumah tangga seperti tilam dan sofa. Sampah material kayu dan besi juga terlihat di sana.

"Kami berharap mendidik masyarakat untuk tidak membuang sampah di sini. Ada sofa, ada segala macam sampah di kali ini, dan ini tidak baik untuk lingkungan hidup kita," kata Yasonna.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly pakai eskavator ikut turun ke lapangan membersihkan sungai dalam rangka HUT Ke-48 PDIP yang mengangkat subtema 'Cinta Ciliwung Bersih'.
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly pakai eskavator ikut turun ke lapangan membersihkan sungai dalam rangka HUT Ke-48 PDIP yang mengangkat subtema 'Cinta Ciliwung Bersih'. (Ist)

Yasonna mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian khusus pada isu kelestarian lingkungan.

Sejalan dengan itu, PDI Perjuangan menjadikan momentum hari ulang tahunnya untuk membersihkan sungai serentak di seluruh daerah Indonesia.

"Ibu Ketua Umum betul-betul  memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap lingkungan hidup. Maka menginstruksikan kepada seluruh DPP, DPD, DPC, untuk betul-betul mencintai ibu pertiwi melalui lingkungan hidup di samping tentunya program-program lainnya," kata Yasonna.

Pada kesempatan ini, Yasonna juga sempat menaiki eskavator untuk mengangkut sampah dari sungai ke daratan.

Baca juga: HUT Ke-48 PDIP, Risma Tanam Pohon Salak dan Kecapi Bersama Komunitas Ciliwung Condet

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas