Tribun

HUT PDIP ke-48, DPC Tangsel Tanam Ratusan Pohon di Situ Lengkong

PDC PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menanam ratusan pohon di wilayah Situ Lengkong, Serpong Utara, Tangsel, dalam rangka HUT PDIP ke-48 tahun.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Tiara Shelavie
HUT PDIP ke-48, DPC Tangsel Tanam Ratusan Pohon di Situ Lengkong
Tribunnews/istimewa
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menanam ratusan pohon di wilayah Situ Lengkong, Serpong Utara, Minggu (10/1/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT PDIP ke-48. 

TRIBUNNEWS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menanam ratusan pohon di wilayah Situ Lengkong, Serpong Utara, Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-48.

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito, memilih kegiatan tersebut sebagai bentuk mencintai alam dan menjaga kehidupan.

“Kami menjalankan amanat, arahan DPP Partai yang kali ini HUT ke-48 nya bertemakan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan dengan berkontribusi menjaga kelestarian alam,” ungkap Wanto Sugito kepada Tribunnews.com, Minggu (10/1/2021) melalui keterangan tertulis.

PDIP TANGSEL TANAM POHON
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menanam ratusan pohon di wilayah Situ Lengkong, Serpong Utara, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Jokowi Puji Gerakan Penanaman Pohon yang Digalakkan Kader PDIP Seluruh Indonesia

Mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Ciputat yang akrab disapa Klutuk ini menambahkan, gerakan menanam pohon dinilai penting.

Penanaman dilakukan di bibir situ dan bibir sungai.

“Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita," kata Wanto.

Dalam kesempatan itu hadir Muhamad, mantan sekda yang juga mantan calon Wali Kota Tangsel yang telah menjadi kader PDIP.

Selain Muhamad, kegiatan dengan protokol ketat kesehatan itu juga dihadiri seluruh ketua PAC, ranting serta sayap dan badan serta jajarannya.

Wanto menambahkan, menanam pohon juga bagian dari merawat alam dan menjadi salah satu komitmen PDIP untuk menjaga lingkungan khususnya kader.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas