Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amien Rais: Saya Yakin Pak Jokowi Pilih Listyo Sigit Jadi Kapolri, Paling Nyaman dan Aman

Amien mengaku tidak asal menyebut nama, tetapi hal tersebut berdasarkan pengamatannya terkait kedekatan Jokowi dengan Listyo Sigit. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Amien Rais: Saya Yakin Pak Jokowi Pilih Listyo Sigit Jadi Kapolri, Paling Nyaman dan Aman
Youtube Amien Rais official
Amien Rais 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendiri Partai Ummat Amien Rais turut mengomentari bursa calon Kapolri, pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021.

Menurut Amien, dari berbagai nama calon Kapolri yang beredar di masyarakat, kemungkinan besar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dipilih Presiden Jokowi menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI. 

"Kalau saya tidak mendahului takdir, saya yakin yang akan dipilih Pak Jokowi itu Kabareskrim sekarang, yaitu Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo," tutur Amien Rais dalam akun Youtube miliknya, yang dilihat Tribunnews, Selasa (12/1/2021).




Amien mengaku tidak asal menyebut nama, tetapi hal tersebut berdasarkan pengamatannya terkait kedekatan Jokowi dengan Listyo Sigit. 

Baca juga: Respon Komjen Listyo Sigit Disebut-sebut Calon Tunggal Kapolri yang Akan Diusulkan Jokowi

"Kalau sampai tidak (dipilih), tidak apa-apa, saya malah senang. Tapi ini adalah logika saya sebagai pengamat, katakanlah. Bahwa ini yang paling nyaman, paling aman, paling cocok dengan Pak Jokowi," papar Amien. 

"Sekian saja, kalau saya keliru tidak apa-apa, alhamdulilah. Tapi saya yakin ini yang akan dipilih dan DPR hanya sami'na wa atho'na (kami mendengar dan kami taat)," sambung Amien. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas