Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil Iptu Novita Rindi, Polwan Berhijab yang Dampingi Komjen Listyo di Fit And Proper Test

Polwan cantik Iptu Novita Rindi mencuri perhatian saat ikut mendampingi Komjen Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test di Komisi III DPR.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Profil Iptu Novita Rindi, Polwan Berhijab yang Dampingi Komjen Listyo di Fit And Proper Test
IST
Iptu Novita Rindi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polwan cantik Iptu Novita Rindi mencuri perhatian masyarakat saat ikut mendampingi calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test di Komisi III DPR RI, Jakarta pada Rabu (20/1/2021).

Kehadirannya dipuji oleh Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah. Pasalnya, wajahnya tampak mencolok dengan penampilan berhijab di belakang Komjen Listyo Sigit.




Tribunnews pun berkesempatan berbincang dengan Iptu Novita Rindi. Dalam kesempatan itu, dia tidak menyangka kehadirannya sempat diperhatikan oleh salah satu anggota dewan DPR RI.

"Kalau ditanya pasti senang dan bangga. Apresiasinya ternyata positif tentang kehadiran saya. Saya juga terima kasih kepada Pak Sigit telah diberikan kesempatan untuk mendampingi beliau secara langsung di fit and proper test," kata Iptu Novita Rindi saat berbincang dengan Tribunnews, Jumat (22/1/2021).

Iptu Novita Rindi2
Iptu Novita Rindi

Di Polri, Iptu Novita memang biasa bertugas sebagai Spripim Kapolri sejak Juli 2020 lalu. Ketika itu, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuknya sebagai salah satu pendamping saat kegiatan fit and proper test.
Baca juga: Siapa Polwan Cantik yang Dampingi Calon Kapolri Listyo Sigit di DPR? Ternyata Jago Naik Moge

Baca juga: Sosok Polwan Bintang 1, Ida Utari yang Diboyong Listyo Sigit saat Jalani Fit and Proper Test

Dia mengaku senang menjadi salah satu yang dipercayai mendampingi Komjen Listyo. Sebab, orang yang dipercayai untuk bisa masuk ke dalam ruangan fit and proper test sangat terbatas.

Sebagai orang yang bertugas melayani Kapolri, Novita menilai Listyo merupakan sosok yang arif dan bijaksana di lingkungan Polri. dia pun mengharapkan eks Kabareskrim tersebut bisa membawa Polri ke arah yang semakin baik lagi.

Iptu Novita Rindi3
Iptu Novita Rindi
BERITA TERKAIT

"Pastinya Pak Listyo itu orangnya arif, bijaksana, berwibawa, dan berkompeten. Saya sih harapannya dapat membawa Polri menjadi arah yang lebih baik. Bukan berarti yang kemarin tidak baik. Tetapi yang sudah baik, namun bisa lebih baik lagi," tukasnya.

Baca juga: Profil Irjen Nico Afinta, Disebut Calon Kuat Kabareskrim Gantikan Listyo Sigit, Ini Sepak Terjangnya

Baca juga: Siapa Polwan Cantik yang Dampingi Calon Kapolri Listyo Sigit di DPR? Ternyata Jago Naik Moge

Perjalanan Hidup dan Karir Iptu Novita Rindi

Iptu Novita Rindi merupakan wanita kelahiran Bandung, 15 November 1993. Meskipun keturunan asli Kota Kembang, Novita tumbuh besar hingga mengenyam pendidikan sejak Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Saat lulus SMA, Novita sempat dilema karena orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Pada 2011, dia sempat diterima Universitas Padjajaran (UNPAD) jurusan Hubungan Internasional (HI).

Listyo Sigit8
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di gedung DPR RI.

Namun karena alasan keterbatasan biaya, dia memilih mundur dan mencari sekolah dinas.

"Karena memang saat itu kondisi keluarga memang lagi tidak baik. Saya waktu itu sempat keterima di UNPAD jurusan hubungan internasional, tapi saya waktu itu tidak ada biaya. Jadi saya mencari sekolah dinas," katanya.

Baca juga: Iptu Novita Rindi Pernah Bantu Mengekstradisi Buron Interpol, Dampingi Komjen Listyo Sigit di DPR

Ketika itu, dia pun berpikir dengan cita-citanya yang ingin menjadi seorang polisi wanita (Polwan). Alhasil, dia pun berjuang untuk mengikuti seleksi angkatan polisi pada tahun 2011.

Baca juga: Eks Kapolda Banten jadi Calon Kuat Kabareskrim Pengganti Listyo Sigit, Ini Profil Irjen Ahmad Dofiri

Baca juga:
Kritik Keinginan Listyo Sigit Aktifkan Kembali Pam Swakarsa, Kontras: Bisa Picu Konflik Horizontal

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas