Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gejolak di Partai Demokrat

Kamhar Lakumani: Ada Pembegalan Partai Demokrat, Kader Solid di Bawah Komando AHY

Kader Partai Demokrat (PD) di seluruh Indonesia dipastikan solid di bawah satu komando Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kamhar Lakumani: Ada Pembegalan Partai Demokrat, Kader Solid di Bawah Komando AHY
Ist
Kamhar Lakumani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader Partai Demokrat (PD) di seluruh Indonesia dipastikan solid di bawah satu komando Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian ditegaskan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangannya kepada pers, Senin (1/2/2021).

"Kami tegaskan bahwa segenap Kader Partai Demokrat solid di bawah Kepemimpinan Mas Ketum AHY," ujar Kamhar.

Kamhar menjelaskan hal tersebut menindaklanjuti penyampain AHY kepada publik hari ini terkait adanya upaya pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional melalui mekanisme Kongres Luar Biasa yang dimotori oleh 5 orang kader dan mantan kader PD yang mengusung Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai calon pengganti.

"Upaya rebut paksa ini tentunya dikutuk keras oleh seluruh Kader PD, apalagi operasi rebut paksa ini disinyalir mendapat restu penguasa," ujar Kamhar.

Baca juga: Andi Arief: Moeldoko yang Ingin Rebut Partai Demokrat dari AHY

Pihaknya berharap Mahkamah Partai dan Dewan Kehormatan Partai mengambil tindakan tegas berupa pemecatan kepada kader keblinger yang bertindak demikian.

"Kami juga mengutuk sikap tidak kesatria dari Jend (Purn) Moeldoko yang juga adalah kepala KSP untuk mengambil alih secara paksa kepemimpinan Partai Demokrat," ujar Kamhar.

Menurut Kamhar, ini bukan cermin sikap seorang perwira, yang menghalalkan segala cara dan mempertontonkan arogansi kekuasaan dan uang untuk merebut paksa Partai Demokrat.

"Sebenarnya tidak mengherankan jika melihat rekam jejak Moeldoko pasca purna tugas dari TNI," ujar Kamhar.

Kamhar menegaskan kita ketahui bersama Moeldoko  juga adalah Ketua Umum ormas pertanian HKTI yang lahir dari 'pembegalan' kepemimpinan HKTI Prabowo Subianto yang notabene adalah seniornya di Akmil yang saat ini Ketua Umumnya Fadli Zon.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas