Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Agama Ajak Warga NU Tetap Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Ia berharap hal tersebut menjadi bagian dari kontribusi bagi bangsa, negara, dan peradaban yang paling konkret di masa pandemi covid-19.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menteri Agama Ajak Warga NU Tetap Taat Protokol Kesehatan Covid-19
Humas Kemenag
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk tetap menaati protokol kesehatan covid-19 saat menghadiri Istighasah dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-95 NU secara virtual pada Minggu (31/1/2021).

Ia berharap hal tersebut menjadi bagian dari kontribusi bagi bangsa, negara, dan peradaban yang paling konkret di masa pandemi covid-19.

Selain itu, Yaqut juga mengajak seluruh hadirin untuk berdoa agar pandemi covid-19 segera berlalu. 

"Kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita ajak semua jamaah, seluruh warga kita untuk tetap taat pada protokol kesehatan dan tidak lalai. Mudah-mudahan ini adalah bagian dari kontribusi kita bagi bangsa dan negara, serta peradaban yang paling konkret," kata Yaqut. 

Baca juga: Presiden Minta Luhut Ajak Epidemiolog Sebanyak Mungkin untuk Rancang Kebijakan Penanganan Pandemi

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta dukungan dan kritik kepada para Kiai dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama. 

Ia juga meminta agar diingatkan jika dalam menjalankan tugasnya dinilai mulai penyimpang dan tidak memberikan perhatian kepada NU. 

"Mohon support dan mohon kritik jika memang dalam saya menjalankan amanah negara ini, mungkin di satu saat nanti ada belok-belok diingatkan, mungkin kalau tidak terlalu memberikan perhatian kepada NU diingatkan. Karena Insya Allah apa yang saya lakukan ini, sebagian dan sebagian tentu itu yang paling besar, saya dedikasikan untuk jaring ulama," kata Yaqut. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas