Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Titip Pekerja Migran Indonesia kepada PM Malaysia

Dalam pertemuan empat mata tersebut Presiden membicarakan sejumlah topik salah satunya masalah perlindungan WNI di Malaysia.

Jokowi Titip Pekerja Migran Indonesia kepada PM Malaysia
Foto: Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menggelar pertemuan empat mata dengan PM Muhyiddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (5/2/2021).

Presiden menggelar pertemuan empat mata dengan PM Muhyiddin yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Dalam pertemuan empat mata tersebut Presiden membicarakan sejumlah topik salah satunya masalah perlindungan WNI di Malaysia.

Presiden menitipkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia kepada PM Muhyiddin. 

"Saya menyampaikan apresiasi penghargaan atas kerjasama perlindungan WNI di Malaysia terutama selama pandemi dan saya kembali menitipkan WNI di Malaysia pada pemerintah Malaysia," kata Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mendorong dibuatnya nota kesepahaman atau MoU baru mengenai perlindungan PMI Indonesia.

"Terkait perlindungan pekerja migran Indonesia, saya menekankan pentingnya penyelesaian, pembuatan MOU, MOU baru mengenai penempatan dan perlindungan pekerja domestik Indonesia di Malaysia," katanya.

Baca juga: Terima Kunjungan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, Jokowi Apresiasi Perlindungan WNI di Malaysia

Tidak hanya itu, Presiden juga mendorong dirancangnya one channel system dalam penempatan tenaga kerja Indonesia di Malaysia. Tujuan untuk mencegah adanya perdagangan manusia atau human trafficking.

"One chanel system agar masalah penempatan tenaga kerja dapat dilakukan secara lebih baik untuk mencegah terjadinya para pekerja menjadi korban perdagangan manusia," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas