Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Akhir Februari Pemerintah Siapkan Vaksin untuk 5.000 Awak Media

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan menyiapkan vaksin bagi 5.000 awak media.

Akhir Februari Pemerintah Siapkan Vaksin untuk 5.000 Awak Media
Tribunnews/Jeprima
Suasana pemberian vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) secara massal di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021). Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 massal dengan menargetkan 6.000 orang tenaga kesehatan yang bertugas pada fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di DKI Jakarta. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan menyiapkan vaksin bagi 5.000 awak media.

Hal itu disampaikan Presiden saat pidato peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

"Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin, tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof Nuh (Ketua Dewan Pers), untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin. Ini termasuk pertama nanti begitu keluar dari Bio Farma 12 juta (dosis) kita berikan (untuk) 5.000 awak media," kata Presiden.

Pemerintah kata Presiden saat ini sedang fokus menyelesaikan proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang menjadi prioritas utama.

Setelah tenaga kesehatan, sejumlah sektor yang menjadi garda terdepan akan mendapatkan giliran selanjutnya mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Donald Trump Disebut Lebih Bahagia Setelah Lengser dan Tak Gunakan Media Sosial

Baca juga: Update 8 Februari : 814.585 Ribu Nakes Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Presiden mengatakan salah satu belanja besar yang dilakukan pemerintah saat ini adalah belanja vaksin untuk mempercepat vaksinasi.

Pemerintah saat ini tengah berusaha untuk secepatnya mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita saat ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, dan juga para pelayan masyarakat termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Oleh karena itu kata Presiden untuk percepatan program Vaksinasi pemerintah berupaya secepat mungkin memperoleh vaksin dari sejumlah industri farmasi di luar negeri.

Pengadaan vaksin menjadi salah satu belanja terbesar pemerintah di tengah Pandemi Covid-19.

"Salah satu belanja besar yang dibelanjakan pemerintah adalah vaksin untuk vaksinasi dan saat ini Pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin," ujar Jokowi.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas