Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Polda NTB Gelar Apel Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

Dalam arahannya Kapolda NTB meminta mereka untuk mempersiapkan diri sebelum bertugas, selain itu dia mengecek anggota yang sudah dan belum divaksin.

Polda NTB Gelar Apel Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19
istimewa
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) apel persiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 serentak di lapangan Bahara Daksa Polda NTB, kota Mataram, Kamis (11/02/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) apel persiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 serentak di lapangan Bahara Daksa Polda NTB, kota Mataram, Kamis (11/02/2021)

Acara ini di hadiri oleh Kapolda NTB kepala dikes NTB, Irwasda, Kabidkesrem 162/WB, seluruh pejabat Utama (PJU) Polda NTB, tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan babin dan unsur polda lainnya, acara di awali dengan pemeriksaaan pasukan.

Baca juga: SPI Apresiasi Inisiatif Polda NTB Bangun Fasilitas Publik

Disela pemeriksaan pasukan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH di dampingi Kadis Dikes dr H Lalu Hamzi Fikri memberia arahan kepada anggota yang sedang mengikuti apel.

Dalam arahannya Kapolda NTB meminta mereka untuk mempersiapkan diri sebelum bertugas, selain itu dia mengecek anggota yang sudah dan belum divaksin.

Selanjutnya penyematan perwakilan vaksinator oleh Kapolda NTB kepada dua orang perwakilan yang di tunjuk panitia apel.

Kapolda menyampaikan bahwa hukum tertinggi di negara adalah keselamatan rakyat, untuk itu tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di harapkan bekerja maksimal mensukseskan proses vaksinasi yang akan di lakukan di NTB

"tidak cukup dengan bekerja serius namun juga harus di sertai dengan kerja keras" jelas Iqbal saat memberi sambutan di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, kota Mataram, Kamis (11/02/2021)

Kepala dinas kesehatan provinsi NTB dr H Lalu Hamzi Fikri terkesan dengan persiapan yang di lakukan pihak kepolisian, bukan hanya itu langkah Polda NTB mensukseskan vaksinasi dan rencana kampung sehat kedua membuatnya tersenyum bangga.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Bangga Lihat Kekompakan TNI-Polri di NTB

Program ini dinilainya sudah sinergi dengan progam kementrian kesehatan, yakni mempercepat penurunan angka kasus Covid-19, tentunya dengan melakukan tracing secara masif, tes secara masif, dan juga di iringi dengan treatment dan vaksinasi.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas