Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Imlek 2021

PDIP Gelar Imlekan Bareng Banteng untuk Rayakan Imlek

Acara Imlekan Bareng Banteng digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebhinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan. 

PDIP Gelar Imlekan Bareng Banteng untuk Rayakan Imlek
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Politisi PDIP, Hamka Haq. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) ikut merayakan peringatan Hari Imlek 2021 dalam sebuah acara bertajuk "Imlekan Bareng Banteng". 

Menurut Ketua DPP Bidang Agama PDIP, Hamka Haq acara yang digelar secara virtual di Kantor DPP PDIP dan mengingat masih situasi pandemi Covid-19 maka akan mengikuti protokol kesehatan bagi peserta yang hadir secara fisik di kantor DPP. 

"Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI," jelas Hamka di Jakarta, Jumat (12/2/2021). 

Menurut Hamka, acara ini digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebhinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan. 

Dijelaskannya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (Anggota DPR RI ), Sofyan Tan (Anggota DPR RI) dan Me Hoa (Anggota DPRD Bangka Tengah). 

Baca juga: Pemprov DKI Dukung Perayaan Imlek di Ibu Kota Secara Virtual, Berikut Rangkaianya

Baca juga: Libur Panjang Imlek, Jasa Marga Prediksi 593 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

"Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber," kata Hamka. 

Hamka juga menyinggung keberhasilan kader PDIP meraih kemenangan di pilkada kota Manado akhir tahun lalu. 

"Kader PDIP Andrew Angouw terpilih menjadi kepala daerah pertama di Indonesia beragama Konghucu," ucap Hamka.

Jadi, PDIP memberi ruang terbuka bagi semua kalangan yang dianggap patut dicalonkan tanpa melihat latar belakangnya. 

"Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebhinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu," urai Hamka. 

Baca juga: Isu Gibran Maju Pilgub DKI, PDIP Solo: Belum Dilantik Kok Ngomong Gubernur, Ben Dilantik Sik

Baca juga: Legislator PDIP Ingatkan Perlu Skrining Ketat Saat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Hamka menjelaskan Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani Aria Bima dan Rano Karno akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu. 

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang berminat, bisa menyaksikan acara ini melalui akun Youtube PDI Perjuangan dan laman Facebook PDI Perjuangan. 

"PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau," kata Hamka.

Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas