Tribun

Keceriaan dan Tangis Haru Saat Istri KSAD Kunjungi Pusdik Kowad

Hetty Andika Perkasa mengunjungi Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) di Lembang, Bandung, Jawa Barat belum lama ini.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Keceriaan dan Tangis Haru Saat Istri KSAD Kunjungi Pusdik Kowad
Capture Chanel Youtube TNI AD
Hetty Andika Perkasa saat meberikan pembekalan kepada prajurit siswa Dikmaba wanita TNI AD diPusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) di Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa mengunjungi Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) di Lembang, Bandung, Jawa Barat belum lama ini.

Kehadiran istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut dalam rangka memberikan pembekalan kepada Prajurit Siswa Dikmaba wanita TNI AD.

Diketahui saat ini ada 221 prajurit siswa yang sedang mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) wanita TNI AD di Pusdik Kowad.

Jumlah tersebut terdiri dari 181 prajurit siswa yang lolos seleksi melalui jalur regular dan 40 prajurit siswa asal Papua Barat yang mendapat alokasi melalui jalur otonomi khusus (Otsus) Papua.

Baca juga: Sosok Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri, Wakil KSAD Baru, Pernah Jadi Komandan Korem di Solo

Turun dari mobil, kedatangan Hetty Andika Perkasa langsung disambut Komandan Pusdik Kowad Kolonel Caj (K) Maria I Suparni dan jajaran serta prajurit siswa yang mengenyam pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Hetty Andika Perkarsa pun dihibur dengan penampilan prajurit siswa asal Papua yang menyajikan tarian Papua.

Dalam tayangan Chanel Youtube TNI AD, tampak Hetty Andika Perkasa pun ikut menari bersama prajurit siswa asal Papua di lapangan.

Ia tampak bergembira menari bersama prajurit siswa asal Papua yang mengenakan kostum khas.

Setelah itu, ia pun memberikan pembekalan dan berinteraksi lewat tanya jawab dengan para prajurit siswa Dikmaba wanita TNI AD di lapang terbuka.

Baca juga: KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat Danpuspomad dan 11 Pati TNI AD Lainnya

Setelah itu, Hetty Andika Perkasa pun kembali disuguhi penampilan kesenian lainnya dan pembacaan puisi yang diiringi lagu berjudul 'Untuk Mama'.

Suasana haru menyelimuti saat puisi yang diiringi lagu tersebut dibacakan.

Tangis haru pun semakin bertambah ketika Hetty Andika Perkasa menerima cendera mata berupa sebuah foto bergambar dirinya yang sengaja dibingkai cantik dari para prajurit siswa Dikmaba Wanita.

Baca juga: Kisah Srikandi Papua Berjuang Jadi Prajurit TNI, Dari Karyawan Toko Hingga Ikuti Jejak Sang Kakak

"Terima kasih banyak anak-anak ku sayang, ingat lagu itu, jangan pernah kecewakan mama kalian," kata Hetty Andika Perkasa dilansir dari Chanel Youtube TNI AD yang diunggah pada 27 Februari 2021.

Ia pun berpesan agar prajurit wanita TNI AD senantiasa bisa menjadi kebanggaan orang tua dan negara.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas