Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wamendag: Negara Harus Hadir Atasi Problematika Peternak Nasional

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan negara harus hadir untuk mengatasi problematika peternak nasional.

Wamendag: Negara Harus Hadir Atasi Problematika Peternak Nasional
ISTIMEWA
Rembuk Nasional Perunggasan Nasional VIII di Bandung yang diselenggarakan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) dan Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (Gopan), Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan negara harus hadir untuk mengatasi problematika peternak nasional.

Hal ini disampaikannya pada acara Rembuk Nasional Perunggasan Nasional VIII di Bandung yang diselenggarakan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) dan Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (Gopan), Selasa (2/3/2021).

Ia menegaskan, pemerintah akan menyerap aspirasi para peternak karena masih rendahnya tingkat konsumsi ayam dan telur masyarakat Indonesia.

Padahal ayam dan telur merupakan sumber protein yang terjangkau, apalagi pada saat pandemi, protein sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas.

“Acara ini penting untuk meningkatkan soliditas dan kemampuan dan ketahanan peternak dan pengusaha di bidang perunggasan. Di sini, harapannya negara bisa selalu hadir dan memberi dukungan para pelaku di bidang perunggasan,” ujar Jerry Sambuaga dalam keterangannya.

Baca juga: Pentingnya Divestasi Industri Peternakan untuk Cegah Titik Kritis Iklim Bumi

Menurut data Statistik pada 2019, rata-rata masyarakat Singapura mengkonsumsi daging ayam 34 kilogram per kapita per tahun, sementara Malaysia 24 kilogram per kapita per tahun.

Namun masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi 12 kilogram per kapita per tahun.

Menurut Jerry Sambuaga, rembuk nasional tersebut bisa mendorong peningkatan konsumsi nasional yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.

Dalam rembuk nasional itu juga dicanangkan gerakan mengkonsumsi ayam dan telur.

“Slogan yang kami usung, “Makan Ayam dan Telur Meningkatkan Imunitas,” ujar Ketua Umum Pinsar Singgih Januratmoko.

Baca juga: Peternakan di Pekanbaru Dibantu Asuransikan Usaha Ternaknya

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas