Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Pimpin Penyerahan Jabatan Wakasad, Sertijab 2 Pangdam, dan 1 Kepala Dinas

Andika menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in KSAD Pimpin Penyerahan Jabatan Wakasad, Sertijab 2 Pangdam, dan 1 Kepala Dinas
Dinas Penerangan Angkatan Darat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin penyerahan jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), sertijab dua Panglima Kodam (Pangdam), dan satu Kepala Dinas di lingkungan TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta pada Jumat (5/3/2021).

Andika menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Baca juga: Keceriaan dan Tangis Haru Saat Istri KSAD Kunjungi Pusdik Kowad

Jabatan Wakasad sempat mengalami kekosongan dan diserahkan kepada Andika hingga ditunjuknya pejabat Wakasad yang baru setelah pejabat Wakasad sebelumnya Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia pada tanggal 14 Desember 2020 lalu. 

"Pengangkatan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI," dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Jumat (5/3/2021).

Bakti sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) KSAD pada periode 25 Januari 2019 sampai 18 Juni 2020. 

BERITA REKOMENDASI

Bakti yang merupakan lulusan Akademi Militer 1987 itu memiliki berbagai pengalaman tugas dan jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat termasuk berbagai penugasan operasi militer.

Suami dari Kapten Ckm (K) Baiq Dewi Komalasari tersebut lahir di Purwokerto Jawa Tengah pada 1 Agustus 1964.

Baca juga: Profil Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri, Wakil KSAD Baru, Pernah Menjabat Danrem di Kampung Jokowi

Keduanya telah dikaruniai dua orang putra yakni Alif Fadjari dan Kautsar Fadjari.

Selain itu, Andika juga memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam XVI/Pattimura dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad).

Dengan promosi Bakti menduduki jabatan Wakasad, maka jabatan Pangdam IV/Diponegoro beralih kepada Mayjen TNI Rudiyanto yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Polhukam RI.

Jabatan lain yang diserahterimakan dalam ksempatan tersebut adalah Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Agus Rohman kepada Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam RI.

Selanjutnya Mayjen TNI Agus Rohman akan menempati pos jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III.

Kemudian, jabatan Kadislitbangad diserahterimakan dari Brigjen TNI Marjani kepada Kolonel Inf Terry Tresna Purnama. 

Sedangkan Brigjen TNI Marjani menduduki jabatan baru sebagai Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantanas RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas