Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rapimnas Ditutup, Arus Bawah Inginkan Airlangga Maju Nyapres 2024

Aspirasi dari arus bawah tersebut akan menjadi pertimbangan Airlangga dan pada waktunya Airlangga akan menjawab aspirasi itu. 

Rapimnas Ditutup, Arus Bawah Inginkan Airlangga Maju Nyapres 2024
ist
Airlangga Hartarto usai Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan banyak aspirasi dari arus bawah partainya yang menginginkan sang ketua umum yaitu Airlangga Hartarto maju menjadi calon presiden pada 2024

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai calon presiden," ujar Doli, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Selama ini, Doli mengatakan pihaknya menerima aspirasi tersebut secara informal dan mendengarkan suara-suara lepas dari bawah. 

Baca juga: Golkar Dorong Percepatan Implementasi UU Cipta Kerja dan Aturan Turunannya 

Akan tetapi, saat ini DPP Partai Golkar sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Partai Golkar dan 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar. 

Bahkan Korbid Pemenangan Pemilu Golkar itu mengatakan usulan tersebut didukung pula oleh senior-senior Partai Golkar yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, hingga Dewan Etik.

Di sisi lain, permintaan untuk maju nyapres di 2024 ternyata ditanggapi positif oleh Airlangga Hartarto. Ucapan terima kasih pun disampaikan. 

"Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Partai Golkar," kata Doli. 

Baca juga: Tutup Rampinas, Airlangga Tegaskan Golkar Tolak Revisi UU Pemilu 

Menurutnya, aspirasi dari arus bawah tersebut akan menjadi pertimbangan Airlangga dan pada waktunya Airlangga akan menjawab aspirasi itu. 

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," jelasnya. 

"Aspirasi tersebut buat kami di Korbid Pemenangan Pemilu DPP menambah energi dan semangat baru, sekaligus menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya," tandas Doli. 

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas