Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pesan Komandan Kodiklatad Saat Melantik 221 Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD Wanita di Pusdik Kowad

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto melantik 221 prajurit siswa Dikmaba TNI AD Wanita.

Pesan Komandan Kodiklatad Saat Melantik 221 Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD Wanita di Pusdik Kowad
Capture Chanel Youtube TNI AD
Pelantikan prajurit siswa (Prasis) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Wanita di Pusdik Kowad, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto melantik 221 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Wanita di Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Bandung, Jawa Barat.

Upacara pelantikan berlangsung di lapangan Srikandi II pada Kamis 11 Februari 2021 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Letjen TNI AM Putranto selaku inspektur upacara menutup secara resmi pendidikan pertama Bintara TNI AD Wanita Tahun Anggaran 2020.

221 Prasis Dikmaba pun dilantik dan diambil sumpahnya oleh Dankodiklatad untuk mengabdi, menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AD.⁣

Baca juga: TNI AD Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Hampir 2 Ribu Purnawirawan dan Warakawuri di Jabodetabek

"Pendidikan ini latihan pembentukan dasar bagaimana ia menjadi seorang bintara untuk wanita Angkatan Darat," kata Dankodiklatad dilansir dari Chanel Youtube TNI AD yang diunggah, Minggu (7/3/2021).

Menurut Letjen TNI AM Putranto pada minggu terakhir para prajurit siswa tersebut melakukan latihan berganda.

"Didahului dengan IC kemudian latihan perorangan, kemudian kelompok, sampai dengan dia ke tahap-tahap yang sudah ditentukan sesuai dengan program yang ada di Pusdik Kowad,” jelas Dankodiklatad.⁣ ⁣

Ia berharap para bintara TNI AD wanita dapat terus mengembangkan kemampuan di satuannya dan tetap mengikuti pendidikan di kecabangan masing-masing sesuai hasil tes psikologi mereka.⁣ ⁣

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi 2000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang

“Harapan saya ke depan mereka menjadi salah satu pilar pilar untuk jajaran di Angkatan Darat khususnya untuk Bintara TNI AD Wanita dan ini memberikan tolok ukur kepada kita, bahwa hasil didik kita akan dilihat beberapa tahun kemudian," katanya.

"Tentunya mereka mempunyai rasa hormat yang tinggi, kemudian bekerjanya dengan baik, seperti yang saya sampaikan bekerjalah dengan hati, profesional, dan jangan pernah lupa untuk bersyukur,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas